Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Warga Bogor Barat Kepung Pelaku Pembobol ATM saat Sedang Beraksi di RS

Baharuddin Kamal - 07/01/2021 13:25 Pembobolan Mesin ATM.

Beritacenter.COM - Warga Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, menangkap seorang pemuda yang diduga hendak menbobol sebuah mesin ATM di RS Medika Dramaga. Sempat terjadi kejar-kejaran antara warga dengan pelaku.

Dari keterangan saksi mata, Ari Zulkarnaen mengatakan bahwa kejadian ini bermula saat dirinya baru saja masuk ke area parkiran mobil rumah sakit sekitar pukul 10.00 WIB.

"Si pelaku udah dicurigai sama orang sekitar di dalem (ATM) sering lirik ke luar lama juga. Saya parkir gak lama masuk ada sekuriti masuk ke ATM," kata Ari di lokasi, Kamis (7/1/2021).

Kemudian, terlihat securiti dan pelaku terlibat cekcok di dalam mesin ATM tersebut. Bahkan, pelaku sempat mendorong sekuriti itu hingga tersungkur dan pelaku kemudian lari ke jalan raya.

"Saya kejar teriak maling, motor di jalan juga bantu nendang (pelaku) tapi gak kena. Dia lari ke arah pasar akhirnya ditangkap disitu. Saya langsung panggil sekuriti yang tadi suruh amanin," katanya.

Tak lama kemudian, pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian guna mengecek mesin ATM tersebut. Dari hasil pemeriksaan, diketahui pelaku berusaha membobol ATM dengan mencongkel tempat keluarnya uang setelah mematikan aliran listrik.

"Pas udah dibawa sama sekuriti, saya gak tau lagi. Capek ngejarnya," kata Ari.

Sementara itu, salah satu sekuriti RS Medika Dramaga Yayat mengakui adanya pelaku pembobol mesin ATM yang berhasil tertangkap pagi tadi. Satu orang rekan pelaku berhasil meloloskan diri.

"Ada dua (pelaku), satu yang ketangkap. Dibawa ke Polsek," ucap Yayat.

Pantauan di lokasi, polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di sekitar lokasi pembobolan mesin ATM. Terlihat, pelaku yang berhasil ditangkap tersebut sudah diamankan di dalam mobil polisi.




Berita Lainnya

Polisi Tindak Tegas Dua Jambret di JPO Jakbar

16/01/2021 00:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA