Friday, 14 May 2021
Temukan Kami di :
Politik

Jadi Sekjen PPP, Arwani Thomafi Bersedia Tinggalkan Kursi DPR

Anas Baidowi - 06/01/2021 01:34 Arwani Thomafi

Beritacenter.COM - Ketua Umum (Ketum) PPP, Suharso Monoarfa menunjuk Arwani Thomafi sebagai Sekjen DPP PPP periode 2020-2025. Arwani disebut bersedia mengemban amanat Sekjen PPP bersedia meninggalkan posisinya sebagai Anggota DPR.

Penunjukkan Arwani ini disampaikan Suharso dalam Harlah ke-48 PPP yang disiarkan di YouTube PPP, Selasa (5/1/2020). Suharso mengatakan pengumuman kepengurusan baru PPP baru diumumkan untuk posisi Sekjen.

"Saya memperkenalkan sekjen PPP untuk periode DPP 2020-2025, yang bersangkutan hari ini adalah Anggota DPR RI dan juga dari kalangan santri kemudian relatif masih muda, dan kiprahnya sudah kita kenal dan beliau bersedia untuk menjadi seorang Sekjen dan meninggalkan posisinya di anggota Dewan Perwakilan Rakyat," ujar Suharso.

"Namanya adalah Arwani Thomafi. Jadi malam ini saya hanya mengenalkan Sekretaris Jendral PPP periode 2020 dan periode 2025," lanjut dia.

Dalam kesempatan itu, Suharso juga menyiapkan kelompok-kelompok untuk menyongsong Pemilu 2024. Ada tiga kelompok yang dipersiapkan PPP.

Pertama yakni kelompok manajemen pengelolaan partai. Kedua kelompok yang bisa memberikan pandangan-pandangan ke publik terkait isu-isu terkini. Lalu yang ketiga adalah kelompok yang disebut pekerja elektoral.

"Ini sangat penting sekali karena kita akan menentukan masa depan dalam jangka pendek 2024 pada kelompok kerja partai yang saya sebut para pekerja elektoral," jelas dia.

Pekerja elektoral ini, lanjut Suharso, bakal memaksimalkan menyusun program yang bisa langsung diturunkan ke lapangan. Suharso berharap kelompok ini bisa memastikan suara partai bertambah.

"Diharapkan dapat memastikan suara partai yang dulu pernah dikuasai PPP dapat kita kuasa kembali, ini yang pentingnya kerja elektoral," jelas dia.

Soal kepengurusan partai, Suharso mengatakan kemungkinan tidak lebih dari 45 orang. Meski menurutnya, 45 pengurus masih relatif banyak.

"Kepengurusan ini mudah-mudahan diwarnai dengan generasi muda yang lebih muda. Saya harap di usia 40-an itu akan mendominasi, jajaran di DPP yang akan datang dan jumlah mudah-mudahan tidak melebihi dari 45," kata Suharso.




Berita Lainnya

KETIKA ULAMA MERASA ISTIMEWAH..

07/05/2021 18:00 - Indah Pratiwi

DISRUPSI JOKOWI

03/05/2021 19:47 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA