Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Beberkan Kronologi Pembacokan di Pasar Kenari yang Buat Lengan Pedagang Putus

Anas Baidowi - 05/01/2021 23:58 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Priyadi (30) warga Asal Palembang, Sumatera Selatan nekat membacok tangan seorang pedagang kabel, bernama Sulaeman hingga lengannya putus. Pembacokan itu terjadi di Pasar Kenari, Jalan Kenari II, Paseban, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (5/1/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Perbuatan itu nekat dilakukan Priyadi karena tak terima telah ditipu oleh korban . Pasalnya, pelaku membeli kabel ke korban, namun korban memberikan kabel yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya.

"Akhirnya pelaku mencari keberadaan korban di sana. Pelaku sudah membawa tas berisikan senjata tajam jenis parang," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, Selasa (5/1/2021).

"Pelaku datang bersama rekannya bernama Sahril. Setelah menebas lengan korban, pelaku langsung kembali ke motor miliknya bersama dengan saksi S sambil mengatakan 'Orang Palembang Saya, Siapapun Yang Melawan Akan Saya Bunuh'," kata Heru meniru ucapan pelaku.

Saat hendak kabur, pelaku diteriaki oleh warga sekitar sebagai maling, hingga akhirnya seorang saksi bernama Aji Prayugo melakukan penangkapan kepada pelaku. Beruntung Aji tidak sampai terluka saat berusaha melakukan penangkapan kepada pelaku yang dikiranya adalah maling.

"Setelah itu pelaku berhasil diamankan oleh unit III Resmob ke Polres Metro Jakarta Pusat berikut barang bukti," tutur dia.




Berita Lainnya

Polisi Tindak Tegas Dua Jambret di JPO Jakbar

16/01/2021 00:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA