Tuesday, 27 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Jelang Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir, Polisi Waspadai Adanya Kerumunan Saat Penjemputan

Anas Baidowi - 05/01/2021 04:30 Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi

Beritacenter.COM - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi mengimbau agar tidak ada kerumunan saat penjemputan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir yang akan dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, pada Jumat (8/1/2021).

"Bila ada kerumunan saat penjemputan segera bubarkan, berikan imbauan kepada pengikutnya agar tidak melakukan penjemputan," kata Luthfi, Senin (4/1/2021).

Luthfi menegaskan, pihaknya tak akan melakukan keamanan yang berlebihan. Namun, akan tetap menyiapkan Pos Gugus Tugas yang berisi anggota TNI, Polri, Satpol PP. Sehingga, jika ada kegiatan kerumunan dapat segera diambil tindakan dan pembubaran.

"Tidak ada pengamanan khusus terhadap bebasnya Abu Bakar Ba'asyir, namun kami mengingatkan pada para penjemput harus patuhi prokes. Tim Gugus Covid akan bertindak tegas," tutup Kapolda.

Sekadar diketahui, Ba'asyir mendapat total remisi sebanyak 55 bulan yaitu remisi umum, dasawarsa, khusus, Idul Fitri dan remisi sakit. Ba'asyir divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada 2011.




Berita Lainnya

Cuaca Cerah Berawan di Jakarta Hari ini

27/07/2021 06:52 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA