Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kesehatan

8 Manfaat Konsumsi Buah Naga untuk Kesehatan

Dewi Sari - 04/01/2021 15:52

Beritacenter.COM - Buah naga adalah buah yang hidup di daerah tropis dan subtropics, Amerika Selatan. Buah naga ini mudah dicari dan digemari oleh kalangan anak - anak hingga orang dewasa.

Warnanya yang kemerahan menunjukkan bahwa buah ini penuh dengan nutrisi, sedangkan daging yang berbintik-bintik dengan biji hitam memberi banyak khasiat yang kaya dan alami.

Berikut 8 manfaat buah naga untuk kesehatan seperti dilansir dari Grid.ID.

1. Menjaga kesehatan jantung

Orang Amerika mengalami peningkatan masalah dalam menjaga kesehatan kardiovaskular. Untungnya, buah ini memiliki kekuatan luar biasa yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengisi kembali kadar kolesterol baik.


2. Tinggi serat

Untuk membersihkan sistem pencernaan, makanlah buah naga.Mereka memiliki kandungan serat tinggi, yang dapat membantu pencernaan dan sembelit.

3. Mencegah kanker

Untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas dan sifat penghasil kanker, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti buah naga.

4. Mencegah diabetes

Kandungan serat yang tinggi pada buah naga dapat membantu mengatur diabetes, karena dapat menstabilkan kadar gula darah dengan menekan lonjakan gula.

5. Mengurangi tanda penuaan

Makan buah naga dengan kandungan antioksidannya yang kaya dapat menjaga kulit tetap kencang dan awet muda.

Kamu bahkan bisa membuat masker wajah menggunakan buah yang dipadukan dengan madu sebagai alternatif alami masker anti penuaan.

6. Merawat rambut yang diwarnai

Jus buah naga adalah bahan yang sangat baik untuk merawat rambut yang diwarnai.Dengan hanya mengoleskan jus atau kondisioner yang mengandung buah naga pada kulit kepala, kamu dapat melindungi rambut yang diwarnai atau diolah secara kimiawi.

Ini akan menjaga folikel rambut tetap terbuka, memungkinkan rambut bernapas dan tetap sehat dan halus.

7. Mencegah arthritis

Arthritis secara langsung mempengaruhi persendian dan menyebabkan iritasi parah.Menambahkan buah naga ke makanan dapat membantu melawan penyakit ini.

Manfaat buah naga bagi orang yang menderita radang sendi sangat besar, sehingga sering disebut sebagai "buah anti-inflamasi".

8. Menghindari jerawat

Perawatan ini tidak hanya untuk remaja. Karena kaya vitamin C, buah ini menjadi salep topikal yang bagus.

Ubah irisan buah naga menjadi pasta dan oleskan ke area kemerahan di wajah atau kulit, lalu bilas dengan air. Untuk hasil terbaik, gunakan dua kali sehari.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA