Monday, 18 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kesehatan

Ini Manfaat Putih Telur Bagi Tubuh Yang Belum Anda Ketahui

Anas Baidowi - 04/01/2021 12:54

Beritacenter.COM - Putih telur seringkali dikesampingkan karena rasanya sangat beda dengan merah telur, padahal jika anda tahu putir telur memiliki berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh seperti protein, kalsium, vitamin A, E, D, K, sodium dan lain-lain.

Selain itu, begitu banyak nutrisi yang terkandung dalam putih telur bagi orang yang mengonsumsinya, diantaranya adalah:

Memberikan banyak protein
Putih telur merupakan sumber protein yang sangat baik, dengan 3,6 g protein per putih telur 17 kalori. Itu sekitar 5 persen dari kebutuhan protein harian. Protein akan membantu membangun otot serta memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Berdasarkan penelitian sejak 2010, sarapan kara protein, termasuk yang mengandung telur, menghasilkan dalam respon dlukosa dan insulin postprandial yang tumpul, rasa kenyang yang lebih besar, dan asupan energi yang lebih rendah pada makanan berikutnya.

Memberikan Kalium Bagi Tubuh
Di dalam putih telur juga mengandung jumlah kalium dan natrium yang hampir edentik, mineral yang bekerja bersama untuk menciptakan gradien elektrokimia.

Hal itu sangat penting untuk kontaksi otot, transmisi impuls saraf, fungsi jantung, dan transfer nutrisi dan metabolit ke seluruh sel. Putih telur juga membantu memberikan keseimbangan kalium dan natrium yang diperlukan untuk menjaga potensi membran.

Mengutip University of Maryland Medical Center, satu putih telur mengandung 54 mg potasium, mineral dan elektrolit penting yang terkait dengan kesehatan jantung, kesehatan tulang dan fungsi sel dan organ yang efektif secara keseluruhan.

Mengatur Tekanan Darah
Para ilmuan di Clemson University menemukan, peptida yang disebut RVPSL (komponen protein) ditemukan dalam putih telur. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah. Oleh karena itu, mengonsumsi putih telur sangat baik agar terhindar dari risiko hipertensi.

Bagus untuk Riboflavin
Putih telur rupanya mengandung Riboflavin (Zat yang membantu pertumbuhan). Dalam putih telur mengandung sekitar 62 persen riboflavin. Kandungan riboflavin membantu pelepasan energi dari karbohidrat. Dengan demikian, bagus untuk membantu metabolisme, dan memproduksi sel darah merah.

Sebagai Perawaran kulit dan rambut
Banyak masker rumahan yang dibuat menggunakan putih telur karena putih telur memang baik bagi kesehatan kulit. Selain itu, putih telur juga sering digunakan untuk perawatan rambut. Kandungan yang terdapat pada putih telur dipercaya baik untuk pertumbuhan rambut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA