Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
News

Ngaku Pernah Mati, Aksi Pemuda di Tegal Kubur Diri Hidup-hidup Viral di Medsos

Aisyah Isyana - 03/01/2021 21:50

Beritacenter.COM - Viral di media sosial sebuah video yang menampakkan penyelamatan terhadap seorang pemuda yang nekat melakukan aksi mengubur diri sendiri di Tegal, Jawa Tengah. Pemuda yang viral itu disebut menggali lubang kuburnya sendiri di Kompleks makam umum. Setelah lubang kuburnya jadi, dia juga mengubur dirinya sendiri.

Pemuda yang nekat melakukan aksi menguburkan diri itu, yakni Wawan Febriyanto (23) warga RT 04 RW 07 Desa Kepandaian, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Sementara lokasi tempat pemuda itu menguburkan diri yakni, di pemakaman yang belokasi di RT 03 RW 02 Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Baca juga :

Wawan melakukan aksi menguburkan dirinya sekira pukul 08.00 WIB, Rabu (30/12/2020). Lokasi makam yang bersebelahan dengan pasar Kampung, membuat aksi Wawan mengubur dirinya sendiri diketahui oleh warga.

"Kondisi badan Wawan saat itu sudah masuk ke tanah sekira 70 cm hanya tampak kepala dan setengah badannya saja dengan posisi wajah menghadap ke dalam tanah. Sementara di sisi kanan dan kirinya terdapat makam," ujar Babinsa Kelurahan Debong Kidul, Sertu Dasrim, Minggu (3/1/2021).

Darsim yang kala itu mendapat laporan warga, langsung bergerak ke lokasi. Darsim menyebut saat itu kondisi Wwan setengah terkubur dan masih bisa diajak berkomunikasi. "Pelaku kubur diri saya dekati ternyata mau diajak komunikasi. Saya kasih salam juga mau menjawab, saya tanya nama juga pelaku mau jawab," lanjut Darsim.

Pemilik warung ayam potong yang tak jauh di sekitar lokasi, Tarsumi (47), menyebut pelaku sempat duduk-duduk di warungnya sebelum melakukan aksi nekat mengubur diri. Pelaku juga sempat menyebut dirinya pernah meninggal, namun dihidupkan kembali oleh Tuhan. Oleh karena itu, pelaku mengaku harus kembali ke alamnya dengan mengubur diri.

"Dia malah pergi ke makam terus menggali tanah sendiri pakai tangan. Nggalinya cepat, tidak sampai setengah jam dalamnya sudah sekitar 70 sentimer, terus langsung berbaring di situ seperti orang dikubur," terangnya.




Berita Lainnya

Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Maluku Utara

12/05/2021 23:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA