Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Pria di Riau Sebar Video Seks Mantan Pacar Karena Kesal Diputus Divonis 7 Bulan Bui

Aisyah Isyana - 03/01/2021 18:44

Beritacenter.COM - Pengadilan Negeri Pekanbaru menjatuhkan hukuman 7 bulan bui kepada MH (29), setelah dinyatakan terbukti melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena menyebarkan video hubungan badan dengan mantan pacarnya.

Vonis yang diberikan terhadap MH itu tertuang dalam putusan PN Pekanbaru sebagaimana dikutip dari webset Mahkamah Agung, Minggu (3/1/2020). Kasus ini bermula saat korban dan pelaku berpacaran sejak November 2019 lalu.

Baca juga :

Korban dan pelaku yang tengah dimabuk asmara, kemudian melakukan hubungan intim pada Januari 2020 lalu. Kala itu, MH meminta izin kepada korban untuk merekam kegiatan seksual keduanya, dengan syarat akan dihapus nanti setelah ditonton. Alhasil, pelaku pun merekam hubungan seksnya dengan korban dan ternyata video itu masih belum dihapus hingga kini.

Namun, hubungan keduanya tak berjalan mulus setelah tiga bulan lama berselang. Akhirnya, korban meminta putus dan tidak lagi berpacaran degnan MH. Kesal diputus oleh korban, MH lantas menyebarkan video asusila keduanya ke media sosial. Korban pun kemudian melapor ke polisi dan MH pun diproses secara hukum.

"Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 7 bulan dan denda sejumlah Rp 10 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 1 bulan. Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan," ujar majelis dengan ketua Basman dan anggota Estiono dan Mangapul.

Majelis hakim menyebut perbuatan terdakwa MH telah merugikan korban dan mengakibatkan trauma baginya. "Keadaan yang meringankan Terdakwa terus terang dan sopan selama dalam persidangan. Terdakwa belum pernah dihukum," ucap majelis.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA