Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Terjangan Puting Beliung Buat Ratusan Rumah Warga di Desa Selangit Cirebon Rusak

Aisyah Isyana - 03/01/2021 16:15

Beritacenter.COM - Angin puting beliung menerjang ratusan rumah warga di Desa Selangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dari ratusan rumah yang rusak diterjang puting beliung, 20 rumah diantranya dilaporkan rusak berat.

Dikatakan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan, bencana puting beliung yang menerjang Desa Selangit dilaporkan terjadi sekira pukul 16,50 WIB, Sabtu (2/1) kemarin. Alex menyebut pihaknya mendata rumah warga yang rusak hingga malam hari.

Baca juga :

"Sementara sebanyak 278 rumah warga di Desa Selangit yang rusak akibat puting beliung. 20 rumah masuk kategori rusak berat," kata Alex kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Minggu (3/1/2021).

Alex menjelaskan soal detik-detik puting beliung yang menerjang rumah warga di Desa Selangit. "Angin datang dari arah utara langsung ke Selangit. Ada pusaran angin besar. Gardu listrik ada yang terdampak, sehingga sempat padam aliran listrik di desa," kata Alex.

Tak hanya rumah warga, Alex menyebut sejumlah fasilitas umum di desa juga ikut rusak terdampak puting beliung. Warga Desa Selangit terpantau sudah mulai kembali ke rumah mereka masing-masing untuk membersihkan puing-puing rumah yang rusak.

Ratusan rumah warga yang rusak diterjang puting beliung rata-rata mengalami kerusakan di bagian atap rumahnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA