Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

2 Jam Diguyur Hujan Deras, 300 Rumah Warga di Madiun Terendam Banjir

Aisyah Isyana - 29/12/2020 21:45

Beritacenter.COM - Banjir imbas guyuran hujan deras menerjang ratusan rumah warga di Desa Klumutan, Saradan, Madiun. Terdapat sekitar 300 rumah warga di dua RT terendam air banjir hingga setinggi 30 cm.

"Betul ini banjir di dua RT yakni RT 29 dan 21, perkiraan sekitar 300 rumah KK," Ujar Kades Klumutan Agus Plokamator saat dikonfirmasi, seperti dilansir detik, Selasa (29/12/2020).

Baca juga :

Agus mengatakan, banjir yang merendam ratusan rumah warga itu terjadi setelah sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah Madiun selama dua jam berturut, sekira pukul 17.00-19.00 WIB. Ketinggian air terparah mencapai hingga satu meter atau diatas pinggang orang dewasa.

"Kalau di jalan ada satu meter di atas pinggang orang dewasa. Air makin bertambah ini soalnya juga kiriman aliran sungai dari Gunung Pandan," paparnya.

Lebih lanjut, Agus menyebut banjir memang sudah menjadi langganan setiap tahun hujan deras terjadi. Alhasil, warga sudah tidak panik dan terbiasa akan kondisi banjir yang terjadi.

"Sudah terbiasa banjir ini warga tidak panik. Tapi ini saya sudah koordinasi dengan BPBD untuk penanganan karena air terus naik," tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA