Friday, 07 May 2021
Temukan Kami di :
Opini

Pemimpin Terbaik Itu Bernama Risma

Indah Pratiwi - 24/12/2020 08:00 Oleh : Julister Sihite

Saya sangat bangga, atas segudang prestasi dan pujian yang beliau raih. Belum lagi kepribadiannya yang sangat sederhana, keibuan, rendah hati, toleran, pendoa, merakyat dan dekat dengan wong cilik. Intinya beliau adalah pemimpin yang penuh melayani, 24 jam hati, jiwa dan raganya, beliau korbankan untuk rakyatnya, yah semua untuk kemajuan dan kesejahteraan kota Surabaya.


Salah satu Wali Kota terbaik di dunia ini, bernama lengkap Ir. Tri Rismaharini, M.T, dengan panggilan Risma. Kekaguman saya, Indonesia bahkan dunia, bukan sekedar "like and dislike," tapi benar - benar objektif, terpercaya, sehingga menjadikan Kota Surabaya mendapat predikat, Kota Kelas Dunia.


Pemimpin memang harus seperti beliau, bukan seperti selama ini yang kita rasakan yaitu jauh panggang dari api, yang sering mengorbankan rakyatnya, menjual sana - sini, dengan lempar tanggung jawab. Bahkan sedihnya, tertawa di atas penderitaan rakyatnya.


Ibu Risma, memberikan kita semua pembelajaran yang berharga, bahwa hidup jadi seorang pemimpin adalah pengabdian, hamba, yang harus terus mengabdi dan berkorban untuk rakyat.


Pemimpin yang membawa kawanan domba ke padang yang hijau dan segar. Pemimpin yang memberikan harapan optimistis, dan masa depan yang penuh bintang gemerlap. Tanpa harus mengeluh dan bersilat lidah.


Harapan saya, dan mungkin kita semua, semoga lahir dan tumbuh, pemimpin seperti ibu Risma, di daerah kita masing - masing bahkan dalam sendi kehidupan berbangsa dan bernegara di semua lini.


Selamat untuk ibu Risma, teruslah tabur cinta kasih itu, sehingga mata dan mata hati kami bisa melihat dan mencontoh kepemimpinan anda, agar semakin banyak manusia yang terselamatkan atas kesaksian CINTA.


Proviciat untukmu, ibu Risma.

Dari salah satu pengagum terberat anda.

Sumber : Status Facebook Julister Sihite.




Berita Lainnya

ALGORITMA NIKEL

07/05/2021 17:00 - Indah Pratiwi

Paham Radikal di Lembaga Pemerintah

07/05/2021 14:00 - Indah Pratiwi

Bolehkah Bayar Zakat Fitrah Dengan Uang?

07/05/2021 12:30 - Dewi Sari

Jokowi Amati KPK Takut Pecat Novel Baswedan

06/05/2021 20:15 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA