Friday, 07 May 2021
Temukan Kami di :
Politik

Juliari soal Mensos Baru : Presiden Jokowi Gak Salah Pilih, Bu Risma Kompeten

Aisyah Isyana - 24/12/2020 01:41

Beritacenter.COM - Tersangka kasus dugaan suap dana bansos COVID-19, yang juga mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara, angkat bicara soal Presiden Jokowi tunjuk Tri Rismaharini menjadi Mensos Baru. Juliari turut mendukung penunjukkan itu dan menyebut Presiden Jokowi tak akan salah pilih.

"Presiden nggak salah pilih," kata Juliari di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Baca juga :

Adapun hal itu diungkapkan Juliari usai menjalani pemeriksaan perdananya setelah ditahan KPK. Mendapat pertanyaan soal Mensos baru, Juliari menyebut Risma sebagai sosok yang kompeten menjadi Mensos penggantinya.

"Bu Risma sangat berkompeten," singkatnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menunjuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi Mensos baru pengganti Juliari Batubara yang tersandung korupsi dana bansos Corona. Risma telah melakukan serah-terima jabatan dari Muhadjir Effendy selaku Mensos Ad Interim hari ini.

Pasca dilantik menjadi Mensos, Risma langsung membeberkan sejumlah targetnya kedepan. Risma menargetkan agar seluruh bansos dapat segera cair 100 persen pada akhir 2020 ini.

"Tadi Bapak Presiden pesan, kita yang terutama triwulan 4, bantuan itu harus selesai, selesai ini sudah minggu terakhir," ujar Risma dalam acara sertijab Mensos yang disiarkan langsung oleh akun YouTube Kemensos RI, Rabu (23/12).




Berita Lainnya

DISRUPSI JOKOWI

03/05/2021 19:47 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA