Monday, 12 Apr 2021
Temukan Kami di :
News

Abu Janda MInta Aa Gym Jadi Orang Kedua yang Divaksin

Anas Baidowi - 18/12/2020 10:05 Permadi Arya alias Abu Janda

Beritacenter.COM - Aktivis Permadi Arya alias Abu Janda menimpal balik pernyataan Aa Gym yang meminta Presiden Jokowi untuk menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19. Abu Janda meminta Aa Gym untuk menjadi orang kedua yang disuntik vaksin setelah Jokowi.

"Assalamualaikum AA Gym, nama saya Permadi orang Bandung. Saya bikin video ini buat Aa Gym. Aa Gym kan minta Pak Jokowi supaya mau jadi orang pertama yang disuntik vaksin. Itu Pak Jokowi udah mau," kata Abu Janda dalam sebuah video yang diunggah diakun Twitter @permadiaktivis1, Kamis (17/12/2020).

"Nah sekarang saya sebagai umat Islam minta Aa sebagai ulama panutan untuk jadi orang kedua yang disuntik vaksin," imbuhnya.

Selain itu, Abu Janda mengingatkan Aa Gym untuk memberikan contoh yang baik untuk umat. "Jangan cuma bisanya berpolitik nyinyirin pemerintah sama endorse Pilpres doang."

Sebelumnya, Aa Gym meminta presiden dan jajarannya melakukan suntik terlebih dahulu. Hal itu agar masyarakat yakin dengan vaksin COVID-19.

"Memang bagus vaksin kalau sudah terbukti teruji. Supaya masyarakat percaya, ya Pak Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR, dan para Jenderal yang pemberani itu harus berani divaksin dulu, kalau nanti ingin masyarakat yakin," jelas Aa Gym dalam sebuah acara yang disiarkan di kanal YouTube BNPB Indonesia, Rabu (16/12).

"Nanti barisan kedua mungkin petugas kesehatan," imbuhnya.

Lebih lanjut, menurut pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, saat ini masih terjadi keraguan di kalangan masyarakat. Hal tersebut membuat pemerintah harus memastikan kehalalan dan keamanan vaksin yang akan dibagikan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA