Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Berani Tembak Polisi Saat Akan Ditangkap Kurir Sabu Harus Meregang Nyawa

Indah Pratiwi - 17/12/2020 15:00

Beritacenter.COM - Pria berinisial FP (43) warga Bangkalan Madura, kurir sabu-sabu jaringan Jakarta-Surabaya, terpaksa harus ditembak mati oleh anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Anggota kepolisian terpaksa mengambil tindakan tegas terukur, lantaran terdesak setelah pelaku melakukan perlawanan dengan menembak mobil petugas yang hendak akan menangkapnya.

Kejadian penembakan ini berawal pada saat petugas Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang akan mengamankan pelaku melakukan aksi kejar-kejaran saat akan meringkus sang kurir sabu tersebut.

Saat terjadi aksi kejar-kejaran baku tembak sempat terjadi saat petugas menerima satu letusan tembakan dari senjata api milik FP. Akhirnya, petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak mati FP di bagian dada.

Menurut Kanit Timsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Iptu Yudhi Saeful Mamma, pelaku terpaksa dilakukan tembakan tegas terukur lantaran nekat melawan. Saat dilakukan penyergapan, pelaku tak sendirian melainkan disopiri oleh seorang sopir dari mobil rental yang pelaku sewa.

"Sang sopir rental kini sudah diamankan ke Mapolrestabes Surabaya untuk diperiksa lebih lanjut. Sementara jenazah pelaku dibawa ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo untuk diotopsi," terangnya.

Iptu Yudhi juga menegaskan, pelaku diketahui selama ini menjadi kurir sabu-sabu jaringan jakarta-surabaya.

"Dari tangannya, diamankan sepucuk senjata api rakitan dan sabu-sabu total 10 kilogram," jelasnya.

Setelah polisi berhasil melumpuhkan pelaku, anggota berhasil mengamankan barang bukti mencapai 20 kilorgam sabu-sabu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA