Friday, 16 Apr 2021
Temukan Kami di :
Politik

PDIP Jatim Sebut Risma Punya Kualitas Baik Jadi Mensos, Orangnya Bersih

Orangnya bersih, serta kader yang sangat militan juga untuk kepentingan masyarakat dan organisasi. Kalau pilihannya beliau ya syukurlah, saya kira baik-baik saja

Aisyah Isyana - 15/12/2020 22:12

Beritacenter.COM - Isu soal Wali Kota Tri Rismaharini bakal menjadi Menteri Sosial (Mensos) santer beredar di media. DPD PDIP Jatim mengaku belum mengatahui soal kabar tersebut. Namun, DPD PDIP tak menampik Risma memiliki kualitas untuk menjadi Mensos RI.

"Saya dengarnya dari media. Teman-teman (DPD PDIP Jatim) baca dari media kemarin itu kata teman-teman. Kalau kita sih tidak ada kabar tentang itu (Risma dipilih jadi Mensos RI)," ujar Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020).

Baca juga :

Utari menyebut DPD PDIP akan mendukung hal itu jika memang benar terjadi nantinya. Terlebih, latar belakang Risma yang dikenal sebagai pejabat yang bersih dinilai sangat pas untuk mengisi kekosongan kursi Menteri Sosial.

"Ya mudah-mudahanlah Bu Risma. Kan orangnya bersih, memiliki kualitas yang baik," imbuhnya.

Selain itu, DPRD Jatim menila Risma sebagai sosok yang militan dalam membela kepentingan rakyat. Hal itu terlihat saat dirinya menjadi kepala daerah maupun saat di organisasi kepartaian.

"Orangnya bersih, serta kader yang sangat militan juga untuk kepentingan masyarakat dan organisasi. Kalau pilihannya beliau ya syukurlah, saya kira baik-baik saja," pungkasnya.

Sekedar diketahui, PSI Kota Surabaya menyebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mengisi jabatan Mensos RI. PSI bahkan menyebut informasi itu valid dan meminta semua pihak untuk menunggu hingga hal itu terealisasi nantinya.

"Informasi yang saya bilang valid dari sumber valid yang saya dapat, Bu Risma kemungkinan akan jadi Mensos, Pak Jokowi sudah menelpon Bu Risma, kita tunggu aja," ujar Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng saat dikonfirmasi detikcom, Senin (14/12/2020).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA