Friday, 16 Apr 2021
Temukan Kami di :
News

Polisi Pastikan Pantau Kesehatan-Makanan HRS Selama di Rutan Polda Metro

Kita pantau kesehatan, termasuk makanannya MRS. Termasuk pengecekan security food-nya ada dilakukan

Aisyah Isyana - 14/12/2020 16:50

Beritacenter.COM - Pihak kepolsian memastikan akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) selama ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Polisi juga memastikan pengecekan terhadap makanan untuk HRS juga dilakukan.

"Kita pantau kesehatan, termasuk makanannya MRS. Termasuk pengecekan security food-nya ada dilakukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/12/2020).

Baca juga :

Dalam hal ini, Yusri menyebut pihaknya secara berkala melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan Habib Rizieq. Sejauh ini, dia memastikan Habib Rizieq dalam kondisi yang sehat.

"Pengecekan kesehatan kita lakukan terus sampai siang tadi dan sampai saat ini kondisi Rizieq sehat. Kita tetap memantau sama dengan tahanan yang lain," ujar Yusri.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan dan penghasutan, pada Kamis (10/12). Habib Rizieq diketahui datang memenuhi panggilan ke Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12). HRS diketahui menjalani setidaknya lebih dari 12 jam pemeriksaan.

Setelah diperiksa, Habib Rizieq kemudian keluar dari ruang penyidikan dengan mengenakan baju tahanan oranye. Habib Rizieq kemudian dibawa menggunakan mobil tahanan dan resmi ditahan di Rutran Polda Metro Jaya selama 20 hari.

Sementara itu, Sekretaris Umum FPI Munarman sempat mengungkap kondisi terkini Habib Rizieq di dalam sel tahanan. Pada kesempatan itu, Habib Rizieq disebut menitipkan pesan soal tewasnya 6 laskar FPI.

"Tenang, ya beliau tetap gembira. Tersenyum. Bercanda. Dan beliau menyampaikan pesan bahwa jangan berhenti berjuang dan tidak boleh melupakan kasus pembantaian 6 syuhada. Harus terus dibongkar sampai ke akar-akarnya," kata Munarman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/12) pagi.




Berita Lainnya

SURAT TERBUKA Untuk JOKOWI Dari TIM BIRU

16/04/2021 13:43 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA