Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

NasDem Pastikan Surya Paloh Negatif COVID-19, Masih Masa Pemulihan

Benar sekali. Beliau sudah negatif (COVID-19). (Dinyatakan negatif COVID-19 sejak) 3 hari lalu. Sekarang masih pemulihan

Aisyah Isyana - 04/12/2020 00:41

Beritacenter.COM - Partai NasDem memastikan jika kondisi Surya Paloh sudah membaik dan negatif COVID-19. NasDem menyebut Ketum Surya Paloh masih menjalani masa pemulihan.

"Benar sekali. Beliau sudah negatif (COVID-19)," kata Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyasah kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Charles menyebut Surya Paloh sudah dinyatakan negatif virus Corona sejak tiga hari yang lalu. "(Dinyatakan negatif COVID-19 sejak) 3 hari lalu. Sekarang masih pemulihan," ujarnya.

Baca juga :

Kendati sudah sehat dan stabil, anggota Komisi VII DPR RI menyebut Surya Paloh masih menjalani pemulihan di RSPAD Gatot Soebroto. "Di ruang perawatan biasa. Benar (sehat dan stabil)," ucap Charles.

Sejauh ini, Charles masih belum mengetahui kapan Surya Paloh diperbolehkan pulang ke rumahnya. Menurutnya, hal itu menjadi keputusan dokter yang merawatnya. "(Pulang ke rumah) tunggu dari keputusan dokter," imbuhnya.

Untuk diketahui, Ketum NasDem Surya Paloh sempat dirawat di RSPAD, Jakarta, akibat demam berdarah (DBD) yang dideritanya. Meski masih dalam batas normal, NasDem menyebut darah Surya Paloh sempat menurun.

"Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansah, dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Surya Paloh kemudian dikabarkan positif COVID-19 saat masih menjalani perawatan di RSPAD. Hal itu juga turut dibenarkan oleh Sekjen NasDem Johnny G Plate.

"Betul (positif) COVID-19, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," ungkap Jhonny Plate, Senin (23/11).

Johnny memastikan Surya Paloh senantiasa menaati protokol kesehatan, namun virus Corona dapat menyebar tanpa kita ketahui. "Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin, namun virus COVID-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," ucap Johnny.




Berita Lainnya

Jokowi Sambangi Korban Gempa Sulbar Hari Ini

19/01/2021 10:00 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA