Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Polda Sulsel Bakal Panggil FPI Perjelas Tempat Penangkapan Pembusur Massa Tolak HRS

Untuk memperjelas (Sekretariat FPI atau bukan), nanti kita undang mereka untuk klarifikasi

Aisyah Isyana - 03/12/2020 22:28

Beritacenter.COM - FPI Sulsel mengklaim bahwa lokasi penangkapan Riswandi (37), pria yang membusur massa aksi tolak Habib Rizieq Shihab di Makassar, bukan lah sekret FPI lagi. Guna memperjelas hal itu, Polda Sulsel akan mengundang FPI Sulsel untuk diminta klarifikasi.

"Untuk memperjelas (Sekretariat FPI atau bukan), nanti kita undang mereka untuk klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Baca juga :

Sementara soal pernyataannya yang menyebutkan lokasi penangkapan Riswandi di Jalan Sugai Limboto, Makassar, sebagai sekret FPI, Ibrahim menyebut hal itu berdasarkan laporan polisi yang menangkap Riswandi. Meski begitu, dia mengaku akan mengecek ulang hal itu.

"Laporan anggota yang nangkap seperti itu (lokasi penangkapan merupakan Sekretariat FPI). Nanti dicek (kembali oleh) anggota dulu," terang Ibrahim.

Diberitakan sebelumnya, FPI Sulsel mengklaim jika Sekretariat FPI sudah tidak disana lagi. "Itu bukan lagi Sekretariat FPI di sana, dan Riswandi ini bukan anggota FPI," ujar Sekretaris DPD FPI Sulawesi Selatan Agus Salim Syam, Kamis (3/11/2020).

"Jadi dulu memang pernah beberapa tahun yang lalu di sana sempat dijadikan sebagai markas daerah Laskar Pembela Islam. Tapi semenjak 2 tahun yang lalu kami pindahkan karena sesuatu hal," kata Agus.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA