Monday, 25 Jan 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Buru Ali Kelora CS, Kapolri Beri Perintah Khusus untuk Kapolda Sulteng

Kapolri memberikan perintah khusus kepada Kapolda Sulawesi Tengah dalam misi mengejar kelompok teroris MIT

Anas Baidowi - 02/12/2020 17:45 Kapolri Jenderal Idham Azis

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan perintah khusus kepada Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam misi mengejar kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso, jelas Argo, akan diback-up oleh tim terbaik dari Bareskrim Polri. "Perintah Kapolri Selasa 1 Desember 2020, Kapolda Sulteng berkantor di Poso dan diback-up oleh tim terbaik Bareskrim Polri," ucap Kadiv Humas Irjen Argo Yuwono lewat pesan tertulisnya kepada awak media, Rabu (2/12/2020).

Dikatakan, TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Tinombala masih melakukan pengejaran terhadap kelompok MIT yang membantai secara sadis satu keluarga di Sigi.

"Personel gabungan tengah menyusuri sejumlah wilayah di Sulteng. Pasukan satgas Operasi Tinombala ke wilayah Desa Lembahtongoa, Sausu, Salatanga," tukasnya.

Selain itu, aparat gabungan lainnya melakukan trauma healing kepada warga sekitar pasca teror yang dilakulan kelompok MIT.

"Juga menempatkan personel Brimob di tiga lokasi di areal transmigrasi Desa Levonu Sigi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar," pungkasnya.

Bantuan sembako sebanyak 400 paket dari Polda, sambung Argo untuk masyarakat transmigrasi yang mengungsi di Dusun Levonu.

"Kemudian, perbaikan 6 rumah tinggal atau pos pelayanan umat sudah mulai dilaksanakan inisiasi dari Polda untuk kecepatan. Pertemuan dengan pihak MUI, FKUB, media termasuk Komnas HAM sudah dilakukan untuk meredam suasana agar tetap kondusif," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA