Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Polisi : Ada Indikasi Tersangka Terkait Sopir Tabrak 5 Kendaraan di Sumedang

Untuk indikasi awal, ada potensi tersangka karena indikasi awal karena rem tidak berfungsi. Untuk lebih lanjutnya kita dalam tahap penyidikan

Aisyah Isyana - 02/12/2020 01:30

Beritacenter.COM - Pasca insiden kecelakaan truk Fuso yang menabrak lima kendaraan di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Alun-alun Tanjungsasri, Kabupaten Sumedang, polisi langsung mengamankan sopir dan kernet truk untuk dimintai keternagan.

Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah membenarkan soal pengamanan terhadap sopir dan kernet truk Fuso itu. Menurutnya, hal itu dilakukan guna pemeriksaan lebih lanjut terkait insiden kecelakaan beruntun itu.

Baca juga :

"Sopir dan kernet sudah kita amankan di Mapolres Sumedang dan sudah kita mintai keterangan lebih lanjut," kata Eryda saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (1/12/2020).

Eryda menduga yang bersangkutan telah lalai prihal rem kendaraan yang mereka tumpangi disebut blong, dan berunjung terjadinya kecelakaan tersebut. Eryda tak menutup kemungkinan ada indikasi tersangka, namun hal itu perlu penyidikan lebih lanjut.

"Untuk indikasi awal, ada potensi tersangka karena indikasi awal karena rem tidak berfungsi. Untuk lebih lanjutnya kita dalam tahap penyidikan" katanya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan beruntun di ruas Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di depan Alun-alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (1/12/2020). Truk Fuso diduga rem blong menabrak sejumlah kendaraandan sebuah rumah warga yang berada dipinggir jalan.

Kecelakaan itu turut melibatkan lima kendaraan yakni Fuso bernopol Z 9355 HB, Dumptruk bernopol E 9355 VC, mini bus bernopol D 1597 VCN, satu Angkutan Kota bernopol Z 1956 AC, dan satu sepeda motor Honda Beat bernopol Z 5671 AAG.

"Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan lima kendaraan, " kata Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah saat ditemui di lokasi kejadian.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA