Sunday, 24 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Hanya Karena Diejek Miskin Tak Mampu Beli HP, Remaja di Malang Bunuh Temannya

Aisyah Isyana - 01/12/2020 22:25

Beritacenter.COM - Pemuda bernama Santoso (20) di Kabupaten Malang, tega membunuh rekannya sendiri yang masih ABG. Pelaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran gelap mata setelah korban mengejeknya miskin karena tak mampu membeli handphone (HP).

Aksi pembunuhan terhadap korban bernama Adit Pratama (14), warga Dusun Kampang Baru, Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, terjadi di sebuah ladang singkong.

Baca juga : 

"Saya diejek karena dianggap miskin dan tak bisa membeli HP," kata Santoso saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Malang, Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Selasa (1/12/2020).

Santoso yang kesal mendcapat ejekan dari korban, lantas gelap mata dan merencanakan pembunuhan terhadap temannya sendiri. Pelaku dan korban bertemu di sebuah warung kopi di Desa Sukowilangun, Jum'at (27/11) malam.

"Saya kemudian mengajak korban ke belakang warung. Di situ ada kebun singkong. Saya beralasan kepada korban mau melihat burung," jelasnya.

Saat berada di kebun singkong, Santoso langsung mencekik korban dengan kedua tangannya. Pelaku sempat bertahan selama dua jam di lokasi kejadian, guna memastikan korban benar-benar telah meninggal.

"Pelaku selanjutnya mengambil sandal berikut HP milik korban yang tercecer di jalan setapak. Dan menutupi tubuh korban dengan daun-daun singkong supaya tidak terlihat dari jalan setapak," kata Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, terpisah.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Santoso dijerat pasal berlapis. Yakni Pasal 80 ayat 3 jo 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Lalu Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 ayat 3 KUHP tentang pencurian disertai dengan kekerasan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA