Sunday, 24 Jan 2021
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Gabungan TNI-Polri Kejar Kelompok Ali Kalora di Pegunungan Sulteng

Baharuddin Kamal - 01/12/2020 17:21 Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono.

Beritacenter.COM - Personel gabungan TNI-Polri terus melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Saat ini, pasukan gabungan itu melakukan pengejaran di area pegunungan yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Seperti kemarin tim masih melakukan pengejaran. Jadi kita sama-sama doakan untuk hal tersebut karena memang permasalahan yang seperti kemarin saya sampaikan bahwa rentang wilayahnya memang mereka selama ini dari Poso, kemudian Parimo (Parigi Moutong), kemudian Sigi di pegunungan di atas 2.500 mdpl," kata Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, Selasa (1/12/2020).

Awi menyebutkan, saat ini pihaknya terus menambah jumlah pasukan. Pasukan khusus TNI dari Jakarta juga telah dikerahkan guna memburu kelompok yang dipimpin Ali Kalora tersebut.

"Mulai dari kemarin saya sampaikan Satgas Tinombala, Densus 88 Antiteror Polri, Satbrimob Polda Sulawesi Tengah dibantu oleh TNI. TNI juga ada disana. Bahkan hari ini ada informasi tambahan dari TNI AD dan Marinir Angkatan Laut sebanyak 30 orang baru tiba digeser dari Poso," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya juga turut melibatkan tokoh agama guna penanganan situasi di Sulteng. Karo SDM Polda Sulteng pun memberi pemulihan kondisi psikis warga yang jadi korban kelompok teroris.

"Untuk meredam situasi kamtibmas di sana, terkait dengan ada beberapa korban dari agama tertentu tentunya Polda bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat dari MUI, dari FKUB, FUKRI, Komnas HAM dan media juga dilibatkan untuk bersama melakukan pertemuan untuk memberikan pemahaman dan satu persepsi bahwasanya memang betul ini kasus murni kasus teror yang dilakukan oleh Mujahidin Indonesia Timur dan kelompok Ali Kalora cs," ungkap Awi.




Berita Lainnya

Ini Penyebab Emak-emak Ngamuk ke Anggota TNI

24/01/2021 09:12 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA