Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Pakai Sabu, Pejabat Disbudpar Diringkus Polisi

Dewi Sari - 01/12/2020 14:40

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Garut menangkap salah satu pejabat yang bertugas di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Garut. Penangkapan TA karena kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Kasubag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan pria tersebut langsung ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka.

"Polres Garut telah mengamankan satu orang diduga oknum dari ASN di Kabupaten Garut, inisial TA," kata Muslih di Mapolres Garut, Jawa Barat, Selasa (1/2/2020).

Pria berusia 56 tahun tersebut merupakan ejabat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Garut. Dia menjabat sebagai kepala seksi di kantor tersebut.

Muslih menjelaskan TA diamankan Tim Sat Resnarkoba Polres Garut pertengahan November lalu di rumahnya, Kecamatan Tarogong Kidul. "Barang bukti yang kita amankan yaitu sabu seberat 0,46 gram, serta ganja sintetis atau tembakau gorilla seberat 4,16 gram," katanya.

Saat ini polisi masih memburu pemasok barang haram yang dikirim TA. TA kini mendekam di sel tahanan Mako Polres Garut. TA dijerat polisi dengan UU Narkotika.

"Ancaman hukumannya 4 tahun sampai seumur hidup," kata Muslih.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA