Wednesday, 27 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

PA 212 Bakal Bawa Massa Kawal HRS, Polri : Negara Tak Boleh Kalah dengan Premanisme

Yang jelas negara tidak boleh kalah dengan premanisme

Aisyah Isyana - 30/11/2020 22:28

Beritacenter.COM - Polri angkat bicara soal PA 212 yang mengancam akan menurunkan massa jika Habib Rizieq memenuhi panggilan polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Menyikapi hal itu, Polri menegaskan jika negara tak boleh kalah dengan premanisme.

"Yang jelas negara tidak boleh kalah dengan premanisme," Kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

Baca juga :

Guna mengantisipasi hal itu, Awi menyebut pihaknya akan menyiapkan pengamanan. Meski begitu, Awi tak merinci jumlah personel yang akan diturunkan.

"Nanti kan disiapkan bagaimana laporan penyidik, bagaimana pengamanannya, bagaimana keamanannya kan sudah disiapkan," ujarnya.

Untuk diketahui, PA 212 menyebut pihaknya akan melakukan pengawalan terhadap Habib Rizieq jika jadi memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Hal itu disebut PA 212 akan sama seperti yang terjadi pada 2016 lalu, dimana massa mendatangi Polda Metro Jaya.

"Siap mengawal.... Kalau (nanti) keputusan hadir, sudah dipastikan, seluruh massa pencinta beliau pasti akan turun. Itu selalu terjadi ketika Habib Rizieq 2016, 2017 diperiksa, itu kan penuh luar biasa umat," ucap Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin, saat dihubungi.

Novel menyinggung soal adanya kemungkinan kerumunan jika Habib Rizieq dipanggil ke Polda Meto. Dia pun menyarankan Polda Metro Jaya untuk mengurungkan pemanggilan terhadap Habib Rizieq.

"Artinya, dengan begini, sudah konsekuensinya akan terjadi kerumunan. Nggak usah panggil Habib Rizieq," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA