Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Kompolotan Pelaku Jambret di Jakarta Timur

Dewi Sari - 27/11/2020 21:35

Beritacenter.COM - Dua orang pelaku pencurian disertai jambret dengan kekerasan diamankan Satreskrim Polsek Ciracas. Kedua pelaku adalah aud Jeremias (23) dan Anggri Susilo (26).

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian mengatakan kedua pelaku melakukan aksinya dengan mencuri satu unit telepon selular (ponsel) milik prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). Kedua pelaku ditangkap di wilayah Kelurahan Lubang Buaya. Penagkapan berawal dari pengembangan yang dilakukan jajaran Reskrim Polsek Ciracas.

"Kita selidiki berbekal kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian di Jalan Turuna Jaya Cibubur. Pertama kita menangkap kedua penadah yakni Komarudin (31) dan Restu Mega Praditya (29). Setelah itu berhasil meringkus Daud dan Anggri," ujarnya saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (27/11/2020).

Arie menuturkan peristiwa penjambertan itu terjadi pada Minggu 15 November 2020 pukul 05.00 WIB di jalan yang terbilang rawan aksi kejahatan.

"Pelaku menarik tas kantong kain berisi dompet dan telepon selular korban yang ditempatkan di dashboard tengah motornya," katanya.

Semantara itu, Kapolsek Ciracas, Kompol Rudy Haryanto menuturkan, aksi kedua pelaku sempat mendapat perlawanan dari personel Kowal yang saat kejadian mengemudikan motor dan mengejar pelaku. Namun, setelah 300 meter melakukan pengejara korban terjatuh.

"Saat kejadian, korban (personel Kowal) tidak sedang mengenakan pakaian dinas karena hendak bersilaturahmi ke rumah keluarganya," tuturnya.

Rudhy menambahkan, atas perbuatannya, Daud dan Anggri dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. Sementara Komarudin dan Restu dijerat Pasal 480 KUHP tentang Penadahan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

 




Berita Lainnya

Polisi Tindak Tegas Dua Jambret di JPO Jakbar

16/01/2021 00:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA