Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

5 Warga Petamburan Reaktif, 3 Diantaranya Kabur Tak Sabar Tunggu Test Antigen

Yang tiga disuruh nunggu tadi nggak sabaran, nggak balik lagi ke sini

Aisyah Isyana - 24/11/2020 14:45

Beritacenter.COM - Lima orang warga di Petamburan, Jakarta Pusat, mendapat hasil reaktif setelah menjalani rapid test massal. Sayangnya, tiga orang diantaranya dilaporkan kabur saat hendak menjalani tes antigen. Ketiga orang itu disebut kabur lantaran tak sabaran menunggu giliran menjalani swab antigen.

"Yang tiga disuruh nunggu tadi nggak sabaran, nggak balik lagi ke sini," ujar Kepala Penanggung Jawab Tim Rapid Test Biddokkes Polda Metro Jaya Ipda Rismiani kepada wartawan di lokasi rapid test massal di SDN Petamburan 01, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Baca juga :

Rismiani mengaku masih belum tahu tindakan apa yang dilakukan ke tiga orang tersebut. Dia menyebut insiden itu akan ditindaklanjuti oleh pihak Puskesmas Petamburan. "Ya nanti tinggal ditindaklanjuti dari Puskesmas saja," katanya.

Sementara dua orang lainnya yang juga reaktif, mematuhi anjuran petugas dan melakukan tes swab antigen. Keduanya dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani test swab antigen.

"Pas dicek antibodi udah nggak ada sih. Nggak ada yang positif," katanya.

Untuk diketahui, jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar rapid test massal gratis di SDN Petamburan 01, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rapid test massal itu diketahui berlangsung selama tiga hari, sejak Minggu lalu.

"Kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Semoga semua masyarakat bisa ikut," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam sambutannya, Minggu (22/11).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA