Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Puluhan Pemuda Bakar Poster Habib Rizieq di Depan Gedung DPRD Jabar

Dewi Sari - 23/11/2020 15:45

Beritacenter.COM - Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Front Pembela Bangsa Peduli COVID-19 membakar poster Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat. Aksi itu dilakukan di depan Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/11/2020).

Aksi itu dilakukan buntut dari massa yang menolak untuk kedatangan pentolan FPI Habib Rizieq ke wilayah Jawa Barat.

"Aksi pembakaran poster dan spanduk Rizieq Shihab ini sebagai bentuk penolakan kami terhadap kehadiran Rizieq Shihab di Kota Bandung dan Provinsi Jabar umumnya," tegas Koordinator Front Pembela Bangsa Peduli COVID-19, Anta Anjar di sela-sela aksi.

Anjar menuturkan kedatangan Habib Rizieq berpotensi dapat memecah belah bangsa karena pernyataan - pernyataannya keras yang menimbulkan ikondusivitas di tengah-tengah masyarakat.

"Kami sangat menolak kehadiran Rizieq Shihab karena ingin hidup rukun dan damai. Kami juga minta, tidak ada lagi narasi dan saling lempar bola panas karena berpotensi memecah belah bangsa, khususnya di Provinsi Jabar," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Anjar, pihaknya juga menilai, kehadiran Habib Rizieq di Provinsi Jabar hanya akan menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan menambah jumlah warga yang terpapar COVID-19.

 




Berita Lainnya

Jokowi Sambangi Korban Gempa Sulbar Hari Ini

19/01/2021 10:00 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA