Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Polda Jabar Pastikan Tak Akan Beri Izin Acara Habib Rizieq di Cianjur Bulan Depan

Baharuddin Kamal - 21/11/2020 16:35 Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago.

Beritacenter.COM - Polda Jawa Barat beserta Polres Cianjur mengaku tidak akan mengeluarkan izin acara yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Desember 2020 mendatang.

Hal itu dikarenakan pemerintah telah melarang acara yang dipastikan bakal menyebabkan kerumunan massa. Kunjungan Habib Rizieq ke Cianjur diketahui untuk menggelar silaturahmi dan tabligh akbar.

"Sudah dipastikan (tidak akan diizinkan). (Pemerintah) sudah tegas tidak ada kerumunan massa. Dipastikan Polres Cianjur tidak akan mengizinkan karena ini situasi masih pandemi," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago saat ditemui di Mapolda, Jabar, Sabtu (21/11/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya akan berusaha agar acara yang dihadiri Habib Rizieq itu dibatalkan. "Kami akan melakukan upaya-upaya agar tidak terjadinya kerumunan massa," tegas Erdi.

Masih kata Erdi, larangan kerumunan massa berlaku untuk semua kegiatan dalam konteks apapun dan berlaku di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Jawa Barat.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA