Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Heboh, Puluhan Juta Uang Berserakan di Selokan Usai Banjir

Anas Baidowi - 20/11/2020 22:28 Uang yang berserakan di selokan

Beritacenter.COM - Penemuan uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu berserakan bak sampah di saluran irigasi atau selokan menghebohkan warga Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Uang yang berserakan itu disebut mencapai jumlah Rp 23 juta.

"Hingga sore hari ada sekitar 50 orang yang ikut mencari. Mereka menemukan uang kertas Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu dengan total uang keseluruhannya mencapai Rp 23 juta lebih," kata Kepala Desa Plumbon Agus Arjito, Jumat (20/11/2020).

Arjito menjelaskan, warga menemukan uang di saluran irigasi tersebut pada Jum'at (20/11) pagi tadi setelah pada malamnya terjadi hujan deras hingga selokan air, tempat dimana puluhan juta uang itu ditemukan luber.

"Malamnya (Kamis) hujan lebat. Saluran air saluran irigasi juga cukup deras. Nah pada pagi harinya baru ditemukan uang di saluran irigasi tersebut," jelasnya.

Tak lama berselang, berita tentang temuan uang tersebut langsung menyebar ke warga desa setempat dan membuat lokasi tersebut ramai oleh warga yang ikut mencari uang yang asal muasalnya belum diketahui jelas.

Bahkan ada warga yang menemukan uang Rp 10 juta dalam satu ikatan.

"Ada yang menemukan satu ikat pecahan seratus ribuan jumlah Rp 10 juta," ungkap Jito.

Arjito menegaskan bahwa uang yang berserakan itu adalah uang asli setelah dirinya memeriksa keaslian uang tersebut ke bank.

"Uang yang ditemukan warga saya tarik untuk dicek ke bank. Uangnya asli," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA