Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Fakta Mengejutkan!!! FPI Ternyata Hanya Ormas Odong-Odong yang Tak Terdaftar di Kemendagri

Anas Baidowi - 20/11/2020 21:48 Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab

Beritacenter.COM - Kapuspen Kemendagri, Benny Irwan mengungkap bahwa Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Front Pembela Islam (FPI) sebagai ormas telah kadaluarsa sejak Juni 2019 lalu.

"FPI pernah terdaftar sebagai salah satu ormas di Kementerian Dalam Negeri, dan terakhir status terdaftarnya berakhir pada Juni 2019," kata Benny kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Setelah massa status terdaftarnya telah berakhir, Benny menjelaskan bahwa FPI pernah mengajukan perpanjangan, namun perpanjangan itu ditolak karena ada persyaratan yang belum terpenuhi.

"Selanjutnya FPI mengajukan perpanjangan, namun Surat Keterangan Terdaftar (SKT) belum bisa diperpanjang karena masih terdapat persyaratan yang belum dipenuhi," jelasnya.

"AD/ART Organisasi," ujar Benny singkat saat ditanya persyaratan apa yang kurang.

Benny menjelaskan, bahwa salah satu AD/ART yang memuat kalausal tentang penyelesaian konflik internal belum dipenuhi FPI, untuk itu SKT FPI tidak bisa diperpanjang.

"(FPI-red) Tidak terdaftar sebagai ormas di Kemendagri," tegas Benny saat ditanya soal dampak dari SKT FPI yang sudah kedaluwarsa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA