Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Opini

Lonte yang Sesungguhnya

Indah Pratiwi Budi - 20/11/2020 21:00 Oleh : Fadly Abu Zayyan

FOKUS : Lonte

Adalah istilah pada sebuah profesi yang dianggap hina. Biasanya disematkan pada figur perempuan yang menjual diri demi uang.

Padahal banyak di kehidupan kita, baik perempuan ataupun laki-laki yang menjual dirinya demi harta dan juga bisa dikatakan sebagai lonte. Karena yang bisa dijual dari dirinya bukan sebatas pada fisiknya saja.

1. Lonte yang menjual tubuhnya. Sebenarnya ia hanya merugikan dirinya daripada orang lain. Namun kerap mendapat penghakiman sosial.

2. Lonte yang menjual intelektualnya. Dalam kategori ini, ia justru sering mendapat pujian ataupun penghargaan. Contohnya adalah SJW bayaran ataupun intelektual orderan yang dibayar untuk merongrong negara. Ia mungkin tidak merugikan dirinya sendiri, tapi lebih berbahaya karena membawa kerusakan pada kehidupan sosial dan bernegara.

3. Lonte yang menjual Agamanya. Adalah orang-orang yang menjajakan diri demi harta bahkan tahta (politik) yang dibungkus dengan Agama. Bukan hanya membawa kerusakan sosial dan bernegara. Tapi juga membawa kerusakan dalam kehidupan beragama. Terjadi bias akidah dan syariah disana sini. Agama yang seharusnya teduh dan menyejukkan menjadi ajang fitnah, sumpah serapah dan caci maki. Semakin kasar, maka ia dianggap makin benar. Semakin mencaci, ia dianggap berani. Makin melaknat, ia dianggap menuntun ke akhirat.

Anehnya, diantara ketiga jenis lonte diatas, hanya yang pertama yang justru memiliki rasa bersalah atas dirinya. Jadi, manakah diantara ketiga lonte itu yang sebenarnya paling hina?

*FAZ*

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan




Berita Lainnya

Kenapa HRS Tidak didukung Habaib Internasional ?

27/11/2020 15:00 - Indah Pratiwi Budi

"JANGAN MELUDAHI TANGAN YANG MEMBERI MU MAKAN JK"

27/11/2020 11:00 - Indah Pratiwi Budi

Tentang SJW Garis Cari Panggung

27/11/2020 09:05 - Indah Pratiwi

Jokowi Memang Kerempeng...

26/11/2020 13:38 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA