Saturday, 05 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Gerindra soal Wagub DKI Belum Penuhi Panggilan Polisi : Jadwalnya Padat, Diatur Ulang!

Mungkin jadwal acara Pak Wagub padat sekali jadi sedang diatur jadwal ulang kehadirannya

Aisyah Isyana - 20/11/2020 08:22

Beritacenter.COM - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria belum memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi soal kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab. Gerindra DKI Jakarta menyebut penjadwal ulang panggilan klarifikasi itu mungkin karena jadwal Riza padat.

"Mungkin jadwal acara Pak Wagub padat sekali jadi sedang diatur jadwal ulang kehadirannya," kata anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif, saat dihubungi, Kamis (19/11/2020) malam.

Baca juga :

Enggan bicara lebih lanjut soal materi klarifikasi terhadap Riza Patria, Syarif menyerahkan hal itu sepenuhnya ke pihak kepolisian.

"Saya tidak ingin mendahului materi pertanyaan penyelidikan, dan rasanya kurang tepat saya ikutan berspekulasi. Biar pihak kepolisian yang menjawab," katanya.

Syarif mengaku sementara ini masih belum ada pembicaraan santara Riza dan Gerindra terkait alasan menghadiri acara HRS. Syarif berharap agar Riza senantiasa menjaga kesehatan ditengah padatnya agendanya.

"Sementara ini belum ada pembicaraan. Hanya harapan saya Pak Wagub tetap jaga kesehatan di tengah padat agendanya," katanya.

Jajaran Polda Metro Jaya mengundang Riza Patria terkait klarifikasi soal kerumunan di acara HRS. Awalnya, Riza dan tiga orang lainnya dipanggi polisi untuk klarifikasi, Kamis (19/11) kemarin. Sayangnya, hanya Kepala Dinas Kesehatan DKI dan Senior Manager Aviation Security (AVSEC) Bandara Soekarno-Hatta yang memenuhi panggilan itu.

Soal ketidakhadirannya pada panggilan klarifikasi itu, Ahmad Riza meminta agar polisi menjadwal ulang undangan klarifikasi. Riza memastikan siap diminta klarifikasi oleh polisi.

"Dijadwalkan tadinya hari ini pukul 10.00 WIB karena tidak bisa, saya minta hari Jumat (20/11). Hari Jumat Polda ada acara, jadi direncanakan hari Senin (23/11) pukul 11.00 WIB," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/11).

Gerindra sendiri sebelumnya sempat angkat bicara soal kehadiran Riza di acara itu. Gerinra meilai, Riza Patria hadir dikerumunan yang juga dihadiri Habib Rizieq untuk mewakili Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Namun kalau dikaitkan dengan kedatangan Pak Wagub DKI Riza Patria ke acara Maulid Nabi itu saya sudah konfirmasi bahwa kehadiran itu karena penugasan resmi secara karena kedinasan mewakili Gubernur DKI Jakarta," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Ahmad Dasco, Senin (16/11).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA