Saturday, 05 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

PDIP soal Panggilan Klarifikasi Wagub DKI : Perlu Dijelaskan Alasan Hadir di Acara HRS!

Semua itu mesti dijelaskan sehingga semua pihak paham kan itu aja. Kenapa Wagub hadir, dan itu perlu dijelaskan kepada pihak yang berwajib agar terang-benderang

Aisyah Isyana - 20/11/2020 07:35

Beritacenter.COM - Fraksi PDIP DKI Jakarta angkat bicaa soal panggilan klarifikasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab. PDIP menilai, Riza harus menjelaskan soal alasan kehadirannya di acara HRS ke pihak kepolisian.

"Semua itu mesti dijelaskan sehingga semua pihak paham kan itu aja. Kenapa Wagub hadir, dan itu perlu dijelaskan kepada pihak yang berwajib agar terang-benderang," kata Ketua F-PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, kepada wartawan, Kamis (19/11/2020) malam.

Baca juga :

Dalam hal ini, Gembong menyebut semua pihak seharusnya dapat mematuhi aturan pembatasan berskala besar (PSBB) yang dibuat Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, akan timbul masalah jika kemudian aturan itu tak diindahkan.

"Sebetulnya semua sudah terang-benderang, ketika aturan PSBB itu semua sudah paham, semua sudah tahu, tinggal itu saja dipahami ditaati saya kira tidak ada masalah. Ketika keluar dari aturan itu pasti bermasalah kan," kata Gembong.

Gembong menyoroti aturan PSBB yang dibuat Pemprov DKI merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus COVID-19 di Ibu Kota. Untuk itu, Gembong menegaskan jika aturan itu tidak boleh diskriminatif.

"Makanya semua pihak harus taat aturan yang sudah dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta. Pemprov konsisten dalam menjalankan aturan yang sudah ditetapkan, kemudian tidak diskriminatif. Saya kira itu langkah yang baik menjaga tidak meluasnya penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta," katanya.

Sekedar diketahui, jajaran Polda Metro Jaya memanggil sejumlah untuk terkait klarfikasi soal kerumunan di acara HRS. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memenuhi panggilan klarifikasi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11) lalu.

Sementara Wagub DKI Ahmad Riza Patria bersama 3 orang lainnya juga sudah dipanggil polisi untuk klarifikasi, Kamis (19/11) kemarin. Namun, hanya Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager Aviation Security (AVSEC) Bandara Soekarno-Hatta yang hadir.

"Yang hadir ada dua, pertama dari Bandara Soetta dan kedua Kadinkes. Keduanya masih dilakukan pemeriksaan. Yang dua (Wagub DKI dan Ketua Panitia Akad Nikah) belum bisa hadir, minta dijadwalkan ulang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/11).

Soal ketidak hadirian pada panggilan klarifikasi itu, Ahmad Riza meminta agar polisi menjadwal ulang undangan klarifikasi. Riza memastikan siap diminta klarifikasi oleh polisi.

"Dijadwalkan tadinya hari ini pukul 10.00 WIB karena tidak bisa, saya minta hari Jumat (20/11). Hari Jumat Polda ada acara, jadi direncanakan hari Senin (23/11) pukul 11.00 WIB," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/11).

Sebagaimana diketahui, Riza Patria turut hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Taklim dan Zikir Al-A'faf pimpinan Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf, Jum'at (13/11), dan turut dihadiri Habib Rizieq Syihab. Acara itu turut disiarkan di akun Youtube Front TV.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA