Friday, 15 Jan 2021
Temukan Kami di :
Internasional

Trump Rela Rogoh Kocek Jutaan Dolar Demi Perhitungan Ulang

Anas Baidowi - 19/11/2020 23:58 Donald Trump

Beritacenter.COM - Donald Trump rela mengluarkan jutaan dolar demi untuk penghitungan ulang di dua distrik basis terbesar Partai Demokrat, yakni di distrik Milwaukee dan distrik Dane, negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat (AS).

Meski tak ada bukti yang menunjukkan adanya aktivitas ilegal, pihak Trump tetap bersikukuh menuding di distrik itu ada penyimpangan terburuk.

Dilansir dari Associated Press (AP), Kamis (19/11/2020), penghitungan ulang akan dilakukan di dua distrik mulai Jumat (20/11) waktu setempat serta harus dilakukan selambat-lambatnya hingga 1 Desember.

juru bicara kampanye Biden, Nate Evans menegaskan bahwa perhitungan ulang nantinya tidak akan mengubah hasil. Hal itu karena perolehan suara di negara bagian Wisconsin itu mencapai jumlah yang mencetak rekor.

"Penghitungan ulang yang dipilih-pilih dan dilakukan secara selektif di Milwaukee dan Dane County tidak akan mengubah hasil ini," tegasnya.

Sementara itu, pengacara Wisconsin untuk Trump, Jim Troupis mengatakan, warga Wisconsin berhak tahu tentang apakah proses pengutan suara mereka berjalan dengan baik. Untuk itu, pihaknya menginginkan agar perhitungan ulang dilakukan di distrik tersebut.

"Warga Wisconsin berhak mengetahui apakah proses pemilihan mereka berjalan dengan cara yang sah dan transparan," kata Jim.

"Sayangnya, integritas hasil pemilihan tidak dapat dipercaya tanpa penghitungan ulang di dua distrik ini dan penegakan aturan seragam untuk absentee ballot di Wisconsin. Kita tidak akan tahu hasil sebenarnya dari pemilihan hingga hanya suara sah yang dihitung."

Diketahui, Milwaukee County adalah distrik terbesar di Wisconsin dan dihuni 27 persen warga kulit hitam, lebih banyak daripada distrik-distrik lainnya. Sementara Dane County merupakan lokasi bagi Madison, ibu kota negara bagian Wisconsin, dan lokasi kampus unggulan Universitas Wisconsin.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA