Saturday, 05 Dec 2020
Temukan Kami di :
Opini

Antara Nikita, Rizieq dan Tukang Obat

Indah Pratiwi - 19/11/2020 20:00 Oleh : Endarwanto Heri

Mungkin dalam benak Nikita Mz, gaya bicara MRS memang mirip tukang obat. Dan Nikita ini orangnya ceplas-ceplos. Lalu diapun bilang kalau MRS itu tak lebih hanya tukang obat.

Yang kemudian jadi ramai adalah, karena selama ini MRS dipuja oleh pengikut butanya, yang tak paham membedakan mana rohaniwan mana orator.

Tapi apa benar sih kata2 Nikita Mz yg membandingkan MRS dengan tukang obat di pasar tradisional?
Tukang obat itu memang pintar ngomongnya. Lha minyak zaitun dicampur sama larutan cengkih dioplos sama sedikit paracetamol trus dia bilang, "Ini obat sakit kepala paling joss" dan sederet kata2, dia bisa bikin simbok2 bakul beli obat racikan dia itu. Ini bukan soal kualitas si obat racikan, tapi kepiawaian si tukang obat menjajakan produknya.

Lha agenda sebenarnya si MRS memang ideologi yg dibawa kelompok2 garis keras seperti ISIS, yang ingin menegakkan paham khilafah. Inilah yang jauh lebih sangat berbahaya ketimbang obat oplosan si tukang obat pasar tradisional.

Bersyukurnya, ini era Presiden Joko Widodo, yang secara halus (semoga) akan mengubur kelompok garis keras yang selama ini tukang bikin onar.

Perjuangan Jokowi tak mudah, mengingat faham radikalisme yang dibawa oleh kelompok Hizbuth Thahrir yang intens sejak 1980 an telah merasuk ke sejumlah elemen lembaga pendidikan dan institusi, termasuk oknum2 aparat keamanan. Sudah ada buktinya, anggota TNI yang mengelu-elukan si MRS.

Jejak digital MRS:
Pancasila --> Panca Gila
Sampurasun --> campur racun
Penghinaannya kepada agama minoritas.
Dll.

Sumber : Status Facebook Endarwanto Hari




Berita Lainnya

Mentertawakan Perdebatan Di Medsos

04/12/2020 12:32 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA