Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Bupati Bogor Terpapar COVID-19, Polisi Tunda Panggilan Klarifikasi?

Namun apabila memang tidak datang ya, ini hanya sebatas klarifikasi kita bisa menunda klarifikasi tersebut apabila yang bersangkutan sudah sehat

Aisyah Isyana - 19/11/2020 15:21

Beritacenter.COM - Bupati Bogor Ade Yasin sejatinya akan diminta klarifikasi soal kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab di Megamendung. Sayangnya, Ade Yasin dikabarkan terpapar COVID-19. Menyikapi hal itu, polisi akan menunggu surat rekomendasi dari gugus COVID atau rumah sakit setempat.

"Bupati Bogor saat ini terpapar ya COVID-19. Kita tunggu. Namun sampai sekarang kita belum mendapatkan surat ya, surat rekomendasi atau penyampaian dari gugus COVID itu sendiri atau mungkin rumah sakit setempat di mana yang bersangkutan diperiksa. Kita belum menerimanya," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (19/11/2020).

Baca juga :

Terlepas dari hal itu, Erdi menyebut pihaknya telah mengirimkan surat pemanggilan terhadap Ade Yasin kemarin. Menurutnya, jika nanti Ade Yasin tak hadir, proses klarifikasi akan ditunda sampai yang bersangkutan sembuh dan dapat memenuhi panggilan. '

"Namun apabila memang tidak datang ya, ini hanya sebatas klarifikasi kita bisa menunda klarifikasi tersebut apabila yang bersangkutan sudah sehat," katanya.

Sebagaimana diketahui, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab diketahui mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor. Para santri tampak sangat antsusias menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Kunjungan Habib Rizieq itu mengakibatkan kerumunan massa di lokasi. Terlebih, sejumlah massa terpantau ada yang tak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Imbas dari terjadinya kerumunan massa di kunjungan Habib Rizieq itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan dipanggil. Rencananya, Ridwan Kamil akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Polda Jabar di Bareskrim Mabes Polri, Jum'at (20/11/2020) besok.

Buntut dari hal itu, Ridwan Kamil pun akan dipanggil. RK akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Polda Jabar di Bareskrim Mabes Polri pada Jumat 20 November 2020.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA