Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Tak Ingin Beri Contoh Tak Terpuji, Habib Luthfi Undur Pelaksanaan Maulid Akbar Pekalongan

Suasana nasional seperti ini. Kami tidak akan memberikan contoh yang kurang terpuji. Sebab apapun kami akan mengangkat kepentingan umat dan bangsa, itu yang saya utamakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia

Aisyah Isyana - 19/11/2020 11:35

Beritacenter.COM - Habib Luthfi bin Yahya mengaku tak ingin memberikan contoh yang tak terpuji, terkait pelaksanaan acara Maulid Akbar Kanzus Sholawat tahun ini. Alhasil, Habib Lutfi resmi memutuskan untuk menunda pelaksanaan acara hingga pelaksanaan Pilkada, terlebih jika mengingat acara itu biasanya dihadiri oleh ribuan peserta.

Terdapat beberapa alasan yang membuat Habib Lutfi harus menunda acara yang sebelumnya sudah dipersiapkan matang itu. Tak hanya karena situasi saat ini yang tak memungkinkan, Habib Lutfi juga mempertimbangkan soal pelaksaan Pilkada serentak di sejumlah daerah.

Baca juga :

"Alasan lainnya, banyak wilayah di Jawa Tengah saat ini, menghadapi Pilkada. Supaya kita semuanya tidak terkontaminasi keperluan politik dan kita semuanya punya hak pilih masing-masing. Setelah 9 Desember baru kita lakukan sebagai penyejuk suasana nasional (usai Pilkada)," ujar Habib Lutfi bin Yahya ke panitia acara Maulid Akbar Kanzus Sholawat dalam rekaman seperti dilansir detik, Rabu (18/11).

Tak hanya karena hal itu, Habib Luthfi juga mempertimbangkan soal suasana nasional saat ini yang dinilainya merasa perlu untuk menunda acara tersebut. Dia mengaku tak ingin memberi contoh yang tak terpuji, dan akan lebih mengutamakan kepentingan umat dan bangsa.

"Suasana nasional seperti ini. Kami tidak akan memberikan contoh yang kurang terpuji. Sebab apapun kami akan mengangkat kepentingan umat dan bangsa, itu yang saya utamakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," demikian disampaikan Habib Luthfi.

Sedianya, acara puncak Maulid Akbar Kanzus Sholawat untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW akan digelar pada Minggu (22/11). Namun, acara itu diputuskan diundur dan baru akan digelar pada 20 Desember mendatang,

"(Puncak Maulid Akbar di Pekalongan) Diundur, nanti InsyaAllah tanggal 20 Desember," pungkasnya.




Berita Lainnya

Jokowi Sambangi Korban Gempa Sulbar Hari Ini

19/01/2021 10:00 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA