Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Kemenkes soal Lurah Petamburan Reaktif : Segera Lakukan Kontak Tracing!

Kalau ada yang positif dilakukan kontak tracing oleh petugas di daerah masing-masing

Aisyah Isyana - 18/11/2020 08:30

Beritacenter.COM - Lurah Petamburan Setiyanto dikabarkan reaktif Corona (COVID-19) pasca menyambangi kediaman Habib Rizieq. Menyikapi hal itu, Kementerian Kesehatan menyarankan agar segera dilakukan tracing terhadap pihak-pihak yang melakukan kontak dengan Setiyanto.

"Kalau ada yang positif dilakukan kontak tracing oleh petugas di daerah masing-masing," kata Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, M Budi Hidayat saat dihubungi, Selasa (17/11/2020).

Baca juga :

Pemprov DKI Jakarta diharapkan dapat segera melakukan pengecekan terhadap pihak-pihak yang sempat melakukan kontak dengan Lurah Setiyanto. Dengan begitu, dapat diketahui apakah ada pihak lainnya yang tertular Corona.

"Iya mencari kontak untuk memastikan tertular atau tidak," ucapnya.

Jika nanti ada yang diketahui memliki gejala setelah di swab test, makan dapat segera dilakukan isolasi mandiri. "Swab dilakukan untuk yang bergejala, kontak yang tidak bergejala melakukan karantina mandiri," ujarnya.

Untuk diketahui, jajaran Polda Metro Jaya sempat mengundang sejumalh pejabat terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq Syihab. Dari 10 orang yang test swab, terdapat satu orang reaktif COVID-19, yakni Lurah Petamburan Setiyanto.

"Dari 10 ini kita swab antigen satu orang Lurah dari Petamburan positif atau reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Saat ini, Lurah Setiyanto telah di rujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapat perawatan. "Sekarang kita rujuk ke Kramat Jati, karena saat di-swab antigen yang bersangkutan positif," kata yusri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA