Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Minuman Berakohol Bakal Dilarang Pemerintah, Kenali 7 Dampak Kesehatan ini

Dewi Sari - 13/11/2020 16:10

Beritacenter.COM - Pemerintah berencana akan melarang minuman berakohol di Indonesia. Karena dapat merusak generasi anak muda.

Tapi tahukah anda jika keseringan meminum berakohol dapat merusak kesehatan pada tubuh kita. Berikut 7 dampak kesehatan akibat meminum berakohol setiap hari.

1 Merusak Syaraf

Minuman keras atau minuman beralkohol mengandung zat aditif yang jika dikonsumsi walaupun sedikit bisa mengakibatkan kecanduan yang luar biasa. Dan bila dikonsumsi secara terus-menerus akan menimbulkan kerusakan syaraf otak yang menyebabkan mudah hilang akal, keseimbang. Selain itu, indra perabanya akan semakin berkurang kepekaannya.

2 Penyakit Jantung

Akibat dalam jangka dekatnya dapat dirasakan dengan meningkatnya detak jantung, dan melemahkan jantung sehingga tidak dapat bekerja dengan optimal. Ini terjadi karena minuman keras atau minuman beralkohol dapat merusak sel-sel tubuh dan juga termasuk sel-sel jantung.

3 Meningkatnya Kemiskinan

Jika seseoarng sudah ketagihan yang namanya minuman keras atau minuman beralkohol maka segala cara untuk mendapatkannya akan ditempuh, termasuk penghasilan yang seharusnya untuk mencukupi kebutuhan hidup akan digunakan untuk memenuhi kecanduanya akan minuman keras tersebut. Akibatnya kemiskian akan mudah menghampiri.

4 Gairah Seksual Menurun

Bagi yang sudah mempunyai istri, terlalu sering mengkonsumsi minuman keras dapat menyebabkan gairah seks menurun dan selanjutnya bisa menimbulkan impoten.

5 Turunnya Tingkat Kesadaran

Sudah banyak bukti bahwa orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol atau minuman keras tingkat sosialnya berkurang, jadi pendiam. Emosinya meningkat dan menjadikan dia mudah tersinggung dan juga tingkat konsenrasinya menurun.

6 Metabolisme Tubuh Terganggu

Bahaya dari akibat minuman keras adalah merusak fungsi hati, karena hati fungsinya untuk menetralisir racun yang masuk dalam tubuh maka jika hati sampai rusak akan dapat menggangu metabolisme tubuh.

7 Gangguan terhadap Janin

Bagi ibu yang sedang hamil jika mengonsumsi minuman keras atau minuman beralkohol akibatnya sangat fatal sekali, karena nutrisi untuk janin bayinya kan terganggu. Sehingga bayinya kelak dilahirkan dalam keadaan kurang sempurna. Karena bagaimanapun kesehatan janin adalah dari pola makan dan tingkah laku dari sang ibu.

Islam telah mengharamkan, zina, riba, babi, dan minuman keras karena terdapat bahaya dan kerusakan di dalamnya. Allah telah mengharamkan khamar, minuman keras dan sejenisnya.




Berita Lainnya

5 Bahan Alami Penurun Asam Urat

03/12/2020 21:20 - Anas Baidowi

5 Manfaat Konsumsi Sirsak untuk Kesehatan

02/12/2020 15:35 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA