Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Investasi

Pemprov DKI Tambah Saham di Anker Bir Saat RUU Larangan Minuman Beralkohol Tengah Dibahas

Anas Baidowi - 13/11/2020 15:50 Ilustrasi minuman Bir

Beritacenter.COM - Penambahan saham oleh Pemprov DKI yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan pada perusahaan produsen minuman beralkohol menjadi sorotan publik. Pasalnya, penambahan saham itu di saat Badan Legislatif (Baleg) DPR tengah membahas RUU Larangan Minuman Beralkohol.

Berdasarkan laporan keterbukaan informasi perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 November yang lalu, tercatat saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) naik menjadi 58,33% bulan ini.

Dari laporan yang dilihat Beritacenter.COM pada Jumat (13/11/2020) itu, tercatat 467.061.150 lembar saham pada perusahaan tersebut dimiliki oleh Pemprov DKI. Jumlah tersebut naik 32,08% dari kepemilikan pada bulan sebelumnya.

Penambahan saham itu menjadikan Pemprov DKI mengeser pemilik mayoritas di perusahaan produsen Anker Bir itu sebelumnya, yakni perusahaan San Miguel asal Malaysia.

Pelu diketahui, semenjak RUU Larangan Minuman Beralkohol tersebut dibahas, harga saham PT Delta Djakarta yang berkode DLTA tersebut terpantau merosot.

Dari data perdagangan RTI tadi pagi, saham PT Delta Djakarta Tbk dengan kode DLTA anjlok 2,19% ke level Rp 4.020 per saham.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA