Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
Internasional

Joe Biden soal Trump Tak Akui Kekalahan : Jujur, Saya Pikir Itu Memalukan!

Aisyah Isyana - 11/11/2020 01:30

Beritacenter.COM - Meski telah kalah di Pilpres AS 2020, Donald Trump masih enggan untuk mengakui sang rival Joe Biden menjadi Presiden AS terpilih. Menyikapi hal itu, Biden menyebut apa yang dilakukan Trump sebagai hal yang memalukan.

"Saya hanya berpikir itu memalukan, sejujurnya," kata Biden saat ditanya pendapatnya soal penolakan Trump untuk mengakui kekalahan, seperti dilansir AFP, Rabu (11/11/2020).

"Bagaimana saya bisa mengatakan ini dengan bijaksana. Saya pikir itu tidak akan membantu warisan presiden," tambah Biden saat diwawancara di kampung halamannya, di Wilmington, Delaware.

Baca juga : Trump Tuding Ada Kecurangan di Pilpres AS 2020 : Sejak Kapan Media Bisa Tentukan Presiden Selanjutnya

Kendati begitu, Biden menyebut penolakan Trump tak akan berpengaruh dengan pemerintahan AS yang baru nanti. Presiden AS terpilih dari Partai Demokrat itu meyakini semua rencana dan kebijakannya akan tetap berjalan.

"Fakta bahwa mereka tidak mau mengakui kami menang saat ini tidak terlalu berpengaruh dalam perencanaan kami," kata Biden.

"Saya pikir pada akhirnya, semuanya akan membuahkan hasil pada tanggal 20 Januari, dan antara sekarang dan nanti, harapan dan harapan saya adalah bahwa orang Amerika benar-benar tahu, dan memahami bahwa telah ada transisi," lanjutnya.

Baca juga : Trump Tuai Kritikan dari Politikus Republik, Pasca Klaim Menang-Curang di Pilpres AS

Saat ditanya prihal apa yang akan disampaikan kepada Trump, Biden hanya berhara[ dirinya mendapat kesempatan untuk berbicara dengan Trump.

"Tuan Presiden, berharap dapat berbicara dengan Anda," katanya




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA