Wednesday, 19 May 2021
Temukan Kami di :
News

Polisi soal Laporan Rahayu Saraswati 'Coblos Udelnya' : Masuk ke Tahap Penyelidikan

Aisyah Isyana - 10/11/2020 23:32

Beritacenter.COM - Polisi tengah menyelidiki laporan calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, terkait dugaan pelecehan seksual soal narasi 'coblos udelnya. Saat ini, kasus itu sudah masuk ke tahap penyelidikan.

"Sekarang sudah masuk dalam tahap penyelidikan ya," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Baca juga :

Laporan soal dugaan pelecehan seksual itu dilayangkan Rahayu ke Polres Tangsel siang tadi. Angga menyebut pihaknya telah menerima laporan itu siang tadi dan tengah melengkapi berkas administrasi terkait laporan itu. Nantinya, polisi juga akan meminta klarifikasi pihak-pihak terkait laporan Rahayu.

"Kita undang nanti klarifikasi terhadap pihak-pihak yang bisa kita klarifikasi. Setelah itu bisa kita lanjut ke penyidikan," terang Angga.

Sementara itu, wanita yang karib disapa Sara itu berharap pihak kepolisian dapat segera mengusut kasus itu. Menurutnya, kasus ini buka semata-mata hanya karena persoalan Pilkada, namun atas dasar rasa kemanusian.

"Nah tentunya harapannya bisa lebih cepat lagi menanggapi jika ada laporan-laporan apalagi berhubungan dengan bukan dengan pilkada ya, permasalahan kemanusiaan ya karena tentunya banyak korban yang perlu tindakan cepat gitu dari para penyidik," ujar Rahayu di Polres Tangerang Selatan, sebelumnya.

Tak hanya membuat laporan, Rahayu juga melampirkan sejumlah bukti terkait dugaan pelecehan seksual seperti screen capture unggahan postingan pelecehan dari akun bernama 'Bang Djoel'.

"Ada beberapa screen capture dari akun 'Bang Djoel' itu ada beberapa screen capture-nya, terus komentar-komentar yang apa namanya yang di menanggapi dari posting-an tersebut, yang kedua," kata Rahayu.

Adapun laporan polisi Rahayu Saraswati soal narasi 'coblos udelnya' itu tertuang dalam laporan polisi nomor TBL/1182/K/XI/2020/SPKT/Res Tangsel.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA