Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
News

Angkasa Pura II Sudah Perbaiki Fasilitas Rusak di Soetta saat Massa Jemput Habib Rizieq

Aisyah Isyana - 10/11/2020 22:57

Beritacenter.COM - PT Angkasa Pura (AP) melakukan perbaikan terhadap sejumlah fasilitas yang rusak di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, pasca massa menjemput Habib Rizieq Syihab. Saat ini, fasilitas yang rusak seperti kursi di area kedatangan internasional sudah dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

VP of Corporate Communication PT AP II, Yado Yarismano, turut membenarkan soal perbaikan fasilitas yang rusak di area kedatangan internasional tersebut. Menurutnya, perbaikan dilakukan dengan cepat demi memberi kenyamanan untuk pengunjung bandara.

Baca juga :

"Sejumlah langkah antisipasi telah kami jalankan sehingga Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan normal pada hari ini," kata Yado Yarismano dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Meski begitu, Yado tak merinci deteil berapa kerugian yang disebabkan akibat kerusakan sejumlah fasilitas tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan inventarisasi terhadap fasilitas lainnya, apakah ada fasilitas yang perlu diganti lagi.

Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq Syihab tiba di tanah air, tepatnya di terminal 3 Bandara Soetta pagi tadi. Imam Besar FPI itu sempat menyampa penjemputnya dari atas mobil sekira pukul 09.55 WIB pagi.

Pada kesempatan itu, Habib Rizieq meneriakkan takbir 3 kali sembari mengepalkan tangan dan meminta massa untuk membukakan jalan untuknya. "Allahu Akbar!" kata Habib Rizieq.

Banyaknya massa yang menjemput Habib Rizieq di Soetta membuat sejumlah fasilitas bandara dilaporkan rusak. Beberapa diantaranya adalah kursi tunggu, yang diketahui dijadikan tempat berdiri massa agar dapat melihat Habib Rizieq.

Momen itu terjadi saat Habib Rizieq menyapa pengikutnya, dan beberapa orang yang ingin melihat Habib Rizieq kemudian menginjak dan menaiki kursi. Massa lainnya sempat meminta agar tak menginjak kursi, namun imbauan itu tak didengar. Beberapa massa tetap berdiri dan merekam momen kedatangan Habib Rizieq dari atas kursi tunggu bandara.

Alhasil, beberapa kursi tunggu di Terminal 3 kedatangan intenasional pun rusak, dimana sebagian kaki-kaki kursi itu patah dan tak bisa digunakan lagi. Tak hanya itu, kaca pembatas di area terminal tiga juga retak. Gipsum pembatas area renovasi pun rusak.




Berita Lainnya

Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Maluku Utara

12/05/2021 23:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA