Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
Opini

Dokter Malaysia Remehkan Indonesia

Indah Pratiwi - 10/11/2020 15:10 Oleh : Suripman Prasetyo

Terlalu sombong tenaga medis Malaysia menganggap pemerintah Indonesia tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghadapi pandemi covid 19.

Media sosial digegerkan pernyataan seorang dokter Malaysia bernama Musa Mohd Nordin. Itu terjadi setelah Konsultan Spesialis Pediatri dan Pengobatan di Rumah Sakit KPJ Damansara itu menyatakan bahwa Indonesia adalah bom waktu bagi wabah virus corona (COVID-19).

"Saya khawatir dengan Indonesia. Indonesia adalah bom waktu. Kami tidak mengerti lagi
Saya sarankan kepada Dewan Keamanan Nasional (MKN) Malaysia, kita harus menjaga perbatasan kita atau itu akan menjadi cluster baru dari COVID-19."

Sepertinya Dokter Malaysia ini kurang piknik jika Indonesia dipimpin seorang pekerja keras dan gigih dalam upaya menghadapi pandemi covid 19.
Presiden Jokowi punya strategi yang tidak bisa didikte lawan dan selalu berinovasi.

Terbukti Jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia terus mengalami tren penurunan. Saat ini angkanya telah berada di bawah rata-rata dunia.

Justru Penularan kasus virus Corona (COVID-19) di Malaysia masih terus meningkat. Otoritas Malaysia melaporkan 1.240 kasus Corona dalam sehari, yang mencetak rekor sebagai tambahan kasus harian tertinggi selama pandemi Corona merajalela di negara ini.

Asal tahu saja buat Malaysia bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk berbagi pengalaman penanganan pandemi COVID-19. Khususnya terkait pelaksanaan IAR (Intra Action Review) COVID-19 nasional.

Tedros juga mendorong beberapa negara untuk belajar terkait COVID-19 dari tiga negara termasuk Indonesia. Perwakilan dari ketiga negara tersebut turut menyampaikan laporan IAR dalam konferensi pers tersebut.

Dengan melakukan review secara real time dan berbagi pelajaran kepada dunia, ketiga negara tersebut (Thailand, Afrika Selatan, Indonesia), telah mencerminkan cetak biru bagaimana negara dapat menekan COVID-19 dan memutus rantai penularan.

"Saya mendorong semua negara untuk belajar dari Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia untuk bekerja menekan virus ini hari ini. Kita bisa menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini bersama-sama," kata Tedros.

Sekali lagi Indonesia mampu menunjukan harga diri bangsa dibawah kepemimpinan presiden Jokowi, dan sekaligus menampar keras negara Malaysia yang angkuh.

Suripman Prasetyo II




Berita Lainnya

HARU BERSAMA SEMESTA

24/09/2021 14:29 - Indah Pratiwi

Suroto Menampar Muka DPR, Oposisi dan Mahasiswa

24/09/2021 13:22 - Indah Pratiwi

Filosofi Dolane Kurang Adoh

24/09/2021 12:58 - Indah Pratiwi

LBP MENGGUGAT

24/09/2021 12:00 - Indah Pratiwi

Simulasi Pilpres 2024

24/09/2021 11:32 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA