Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Rawan Rusuh Pilkada, Polda Sultara Petakan Tiga Daerah ini

Dewi Sari - 09/11/2020 15:27

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Sulawesi Tenggara sudah mempetakan tiga daerah ini rawan dengan kerusuhan di Pilkada Serentak. Waktu tersisa Pilkada Serentak hanya kurang dari satu bulan lagi.

Kapolda Sultara, Irjen Pol Drs Yan Sultara Indrajaya mengatakan ketiga daerah rawan pilkada adalah Kabupaten Muna, Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Konawe Kepulauan.

"Secara umum kondisi Kamtibmas Sultra satu bulan menyambut pilkada serentak 9 Desember 2020 kondusif tetapi tidak boleh lengah karena gangguan dapat timbul kapan saja dan di mana saja," kata Yan Sultra usai memimpin pelatihan simulasi pengamanan Pilkada. Demikian dikutip dari Antara, Senin (9/11).

Kerawanan pilkada yang dimaksudkan bukan hanya ditinjau dari kriminalitasnya. Tetapi kondisi geografis yang berpotensi merintangi rencana pelaksanaan pemungutan suara.

Dia berharap peran kandidat pasangan calon, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, aparat keamanan Polri dan TNI untuk saling bersinergi menjaga kondusifitas daerah.

Tujuh daerah di Sultra yang menggelar pilkada adalah Kabupaten Wakatobi, Buton Utara, Muna, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA