Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Akhirnya ! Pelaku Pembegal Marinir saat Bersepeda di Gambir Berhasil Ditangkap

Baharuddin Kamal - 07/11/2020 19:00

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil menangkap dua pelaku pemuda yang telah membegal seorang Perwira Marinir Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko hingga mengalami luka-luka saat bersepeda di kawasan Gambir akhir Oktober lalu.

"Kita juga terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang korbannya anggota Marinir ya, nah untuk pelaku ini sudah kami tangkap," Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dalam konferensi pers, Sabtu (7/11/2020).

Nana menyebutkan, pembegalan terhadap Perwira Marinir itu sempat terekam kamera CCTV sehingga pihaknya melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku.

"Nah kalau kita lihat selama ini cukup viral, hampir setiap hari muncul. Kejadian begal yang beberapa kali muncul di media ini, dan akhirnya Alhamdulillah berhasil kita tangkap pelakunya berjumlah dua orang," sebut Nana.

Kemudian, Nana menyampaikan bahwa kedua pelaku ini pun tidak sadar bila yang menjadi korbannya adalah seorang Perwira Marinir. Lantaran aksi begalnya dilakukan dengan mengincar siapa saja yang dirasa tepat menjadi sasaran korban.

"Jadi betul ya saya sudah tanyakan dua orang ini, mereka melakukan aksi kemarin itu, tidak tahu kalau yang dibegal itu anggota TNI. Jadi mereka tidak tahu," jelasnya.
Sebelumnya diberitakan, Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko menjadi korban begal saat gowes di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Senin (26/10). Pelaku mengendarai sepeda motor berupaya menggasak tas korban hingga aksi kriminalnya tersebut terekam CCTV.

Kolonel Pangestu mengalami luka di kepala akibat terjatuh dari sepeda. Polisi terus menyelidiki kejadian ini. Sejumlah saksi pun sudah diperiksa.

Kami serius untuk ungkap kasus ini. Kami sudah profiling (pelaku) dan kami sudah identifikasi ya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana saat gelar perkara kasus begal sepeda di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/11).

Beberapa waktu terakhir, begal sepeda marak seiring dengan kenaikan aktivitas gowes di tengah pandemi. Polisi meminta pesepeda hati-hati, lebih baik beraktivitas bersama kelompok dibanding sendiri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA