Saturday, 05 Dec 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Ingin Hilangkan Flek Hitam di Lidah ? Coba 5 Bahan Alami ini

Dewi Sari - 05/11/2020 21:30

Beritacenter.COM - Lidah merupakan salah satu organ tubuh yang bisa digunakan untuk memilih rasa pada makanan.

Ada alasan di balik penampakan lidah yang tidak biasa, jika terlalu merah kemungkinan besar ada yang salah dengan sistem pencernaan Anda dan jika berwarna kebiruan atau terdapat bercak hitam maka ada kemungkinan darah anda tidak mengirimkan cukup oksigen ke jaringan tubuh.

Berikut 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk pengobatan bintik - bintik di lidah anda.

1. Daun nimba (Neem)

Neem dikenal dapat melawan infeksi bakteri dan merupakan penghilang noda alami. Yang perlu Anda lakukan hanyalah merebus beberapa daun nimba dalam secangkir air dan berkumur dengan air yang sama. Berkumurlah dengan air neem dua kali sehari selama seminggu dan noda hitam di lidah Anda akan hilang seiring waktu.

2. Buah nanas

Nanas mengandung bromelain yang menghilangkan flek hitam dan menghilangkan sel kulit mati pada lidah. Kunyahlah nanas secara teratur dan Anda akan melihat bahwa bintik hitam akan mulai memudar.

3. Lidah buaya

Lidah buaya membantu menyembuhkan bekas luka dan bintik-bintik lebih cepat dengan memperbaiki struktur kolagen di dalam bekas luka. Untuk menghilangkan flek hitam, oleskan gel lidah buaya pada flek hitam atau cukup mulai konsumsi jus lidah buaya.

4. Kayu manis dan cengkeh

Ambil dua batang kayu manis dan 4 batang cengkeh. Rebus dalam air dan dinginkan airnya. Setelah dingin, kumur dengan air ini dua kali sehari untuk mengurangi flek hitam.


5. Bawang putih

Gosokkan satu siung bawang putih di bintik hitam selama satu menit. Ulangi ini setiap hari selama sebulan.

 




Berita Lainnya

5 Bahan Alami Penurun Asam Urat

03/12/2020 21:20 - Anas Baidowi

5 Manfaat Konsumsi Sirsak untuk Kesehatan

02/12/2020 15:35 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA