Sunday, 20 Jun 2021
Temukan Kami di :
Opini

Saya Bermimpi Jokowi Jadi Ketua Umum PDIP

Indah Pratiwi Budi - 03/11/2020 18:38 Oleh : Rudi S Kamri

Semalam saya bermimpi aneh, tiba-tiba saya melihat Presiden Jokowi duduk manis di singgasana Ketua Umum PDIP. Hah.... Jokowi jadi Ketua Umum PDIP?

Lalu apa yang terjadi?

Yang terjadi partai politik pendukung Pemerintah jadi semakin solid dan kuat. Karena Jokowi sebagai Ketua Umum PDIP berperan sentral sebagai 'leader in command' di partai koalisi pendukung Pemerintah. Jokowi mampu bertindak sebagai dirigen yang baik dan orkestrasi politik yang digubah di Pemerintahan dan di Parlemen bisa mengalunkan nada yang harmonis. Pemerintah berjalan tenang. Dan semua program Pemerintah untuk Indonesia Maju dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Bukan hanya itu, Pemerintah dan Parlemen bisa kompak bahu membahu menghadapi serangan masif dari kelompok oposisi dengan terarah. Dengan narasi publik yang terukur. Jokowi pun bisa leluasa memilih para pembantunya termasuk Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dengan leluasa, sesuai dengan kebutuhan dan Key Performance Indicator (KPI) yang diinginkan.

Dengan dukungan solid partai politik koalisi terutama Partai Golkar dan Partai Gerindra serta TNI Polri, Presiden Jokowi bisa leluasa mengarahkan laju 'kapal besar' bernama Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 dengan roadmap yang jelas. Karena stabilitas sosial politik yang terjaga, Presiden Jokowi punya kekuatan menyatukan semua potensi anak bangsa untuk mempersiapkan kader terbaik bangsa untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya. Jokowi perlu dan harus melakukan hal itu untuk menjaga kesinambungan pembangunan Indonesia menuju era gemilang Indonesia 2045.

Lalu apa yang terjadi dengan PDIP?

PDIP di tangan Jokowi menjadi partai nasionalis yang modern karena terlepas dari jeratan feodalisme yang selama ini membuat langkah partai ini tersendat. PDIP akan terbebas dari kelompok orang-orang pragmatis yang selama ini hanya bersikap manis di depan Ketua Umum, tapi di belakang mengeruk uang atas nama partai untuk memperkaya diri.

Dan yang lebih hebat, PDIP mendapat tambahan amunisi dari jutaan orang yang selama ini menjadi loyalis Jokowi. Jokowi akan mendapatkan kekuatan untuk membentuk ideologi para kader yang hanya loyal pada Pancasila, NKRI dan garis perjuangan partai, bukan semata hanya loyal pada figur Ketua Umum partai yang seyogyanya bisa berganti secara alami sesuai dengan ketetapan semesta.

So, PDIP akan menjelma menjadi partai nasionalis dan demokratis besar yang bertumbuh sesuai dengan perkembangan zaman. Bukan partai dinosaurus yang kuno dan feodalistik yang terasing dengan zamannya. Di sisi lain pembangunan akan jalan sesuai dengan harapan masyarakat. Dan Indonesia akan bertumbuh kembang menjadi negara besar yang damai dengan keragaman budaya Nusantara yang terjaga dan agama pun tumbuh hidup berdampingan dengan toleransi yang penuh kesejukan.

Ah ternyata ini hanya mimpi semata. Tapi siapa tahu 'the dream come true'. Tidak ada yang tidak mungkin kalau Gusti Allah sudah berkehendak, bukan?

Sumber : Status Facebook Rudi S Kamri




Berita Lainnya

Masyarakat Anti Fakta Covid-19

19/06/2021 17:30 - Indah Pratiwi

Sembako dan Pendidikan yang Dipajaki

19/06/2021 16:30 - Indah Pratiwi

Erik Tohir, Jagoan Milenial 2024

18/06/2021 18:00 - Indah Pratiwi

Ikhtiyar Hindari Covid

18/06/2021 16:10 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA