Wednesday, 25 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Libur Panjang, Jajaran Polres Blora Berjaga di Titik Rawan Kejahatan

Dewi Sari - 30/10/2020 08:33

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Blora melakukan penjagaan di beberapa titik rawan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan saat libur panjang akhir pekan.

Patroli itu dilakukan dengan menggunakan senjata laras panjang. Nantinya polisi akan berjaga jaga di pusat-pusat keramaian masyarakat. Selain dalam kota Blora, patroli bermotor bersenjata juga menyambangi pasar dan terminal di wilayah kecamatan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kabag Ops Kompol Supriyo mengatakan, patroli bermotor bersenjata dengan menggunakan kendaraan roda dua sengaja dilakukan, karena dengan berkendara roda dua tersebut, tim patroli jadi lebih mudah dan lebih efisien saat melaksanakan tugas dan bisa bergerak cepat jika terjadi tindak kriminal.

"Dengan menggunakan roda dua, kami bisa bereaksi dengan cepat, jadi jangan coba-coba melakukan tindak kejahatan, karena patroli bersenjata selalu siap siaga," kata Kompol Supriyo, Kamis (29/10/2020).

Dia mengatakan, patroli bermotor bersenjata itu tidak ditentukan waktunya, semua tergantung dari situasi, dan kondisi di lapangan. Selain itu, personel patroli bisa bergantian. Bahkan satu kawasan patroli bisa saja dilakukan kegiatan lebih dari sekali dalam sehari, bisa dua atau tiga kali pada siang juga malam.

“Lokasi lokasi yang dianggap rawan, bisa dipatroli satu sampai tiga kali dalam seharinya, semua tergantung situasi di lapangan,” pungkas dia.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA