Friday, 27 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Lama Buron, KPK Tangkap Bos MIT Penyuap Nurhadi

Anas Baidowi - 29/10/2020 19:25 Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Beritacenter.COM - KPK menangkap Setelah lama menjadi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), Direktur Utama PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto akhirnya berhasil ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil Direktur Utama PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto di sebuah apartemen, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (29/10).

Ia ditangkap atas kasus suap mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman. Hiendra juga telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan hal tersebut. Namun, Firli enggan membeberkan banyak hal terkait penangkapan tersangka yang telah buron sekitar 8 bulan tersebut.

"Betul, tersangka atas nama HS telah ditangkap satgas penyidik KPK," kata Firli.

Saat ini KPK tengah melakukan pemeriksaan awal terhadap tersangka Hiendra. Selain itu, KPK juga sedang memburu satu orang lainnya yang juga diduga terlibat dengan kasus yang menyeret Hiendra.

Diketahui, Hiendra kerap mangkir ketika dipanggil penyidik KPK pada awal tahun. Hingga akhirnya, lembaga antirasuah menetapkan Hiendra bersama Nurhadi dan Rezky sebagai buron pada 13 Februari 2020.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA